JAKARTA - Bagi Zulkifli Hasan politik adalah jalan memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Karena itu, ia mengajak orang orang baik ikut terlibat berjuang di partai politik.

"Kalau banyak orang baik berani terlibat dalam politik maka parlemen pun bisa berbenah lebih baik. Sebaliknya kalau orang baik takut dan menghindar, perubahan politik pun sulit diperjuangkan," ungkapnya.

Demikian disampaikan Ketua MPR ini saat memotivasi aktivis mahasiswa yang berkumpul dalam acara trainning legislatif kampus di Kampus Universitas Indonesia Esa Unggul, Rabu (21/3).

Sebagai Ketua MPR yang juga Ketua Partai Politik, ia merasakan perubahan di Legislatif maupun Eksekutif yang dilakukan orang orang baik.

"Sekarang tinggal bagaimana memperbanyak orang baik itu melalui saluran partai politik. Dari Legislatif bisa lahir UU Pro Rakyat. Dari Eksekutif bisa hadir juga kepala daerah yang berpihak pada rakyat," ungkapnya.

Kepada mahasiswa peserta trainning legislatif kampus, pria yang akrab disapa Zulhasan ini ingatkan pentingnya peran mahasiswa dalam reformasi dan perubahan.

"Mahasiswa terbukti dalam sejarah berperan penting dalam perubahan mulai dari 45, 65 sampai 98. Tinggal sekarang perubahan itu di tangan kalian," tutup Zulhasan. ***