SIDIMPUAN - Ratusan orang karyawan angkutan kota (angkot) trayek 01 jurusan Terminal Hutaimbaru-Pusat Kota, Selasa (20/3/2018) siang kemarin datangi posko tim kampanye dan pemenangan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar yang merupakan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 ini.

Rombongan karyawan angkot yang terdiri dari sopir tetap, sopir serap, bahkan kernet ini langsung dipimpin oleh Ahmad Soleh Manullang selaku ketua Lynk 01.

Kedatangan rombongan keluarga besar angkot Lynk 01 berjumlah sekitar 250 orang itu secara tiba-tiba ke kantor paslon nomor urut 3 yang memiliki jargon 'BERSINAR', sempat membuat kaget ketua tim Kampanye dan Pemenangan Sidimpuan Bersinar Raja Sahlan Nasution. Spontan ia (Raja Sahlan Nasution) menghubungi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Irsan dan Arwin) yang sedang menghadiri acara di tempat terpisah.

"Kami datang kesini untuk menyatakan sikap. Dalam Pilkada Kota Padangsidimpuan ini, kami keluarga besar angkutan kota Lynk 01 siap mendukung Irsan dan Arwin," tegas Ahmad Soleh Manullang disambut yel-yel dukungan dari seluruh anggota rombongan.

Pria yang akrab dipanggil Manullang ini menjelaskan, sebelum menyatakan sikap dan dukungan, seluruh sopir dan kernet berkumpul di Terminal Hutaimbaru membahas Pilkada tahun ini dan siapa kandidat yang akan didukung keluarga besar angkot Lynk 01.

Mereka membedah satu per satu latar belakang serta visi misi tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang bertarung pada Pilkada Juli nanti. Alhasil, dalam pembahasan itu, mereka membuat kesepakatan bertekad mendukung Irsan dan Arwin, dengan alasan, pasangan Irsan-Arwin maju dalam Pilkada ini dari calon perseorangan yang diusung oleh rakyat.

"Akhirnya kami semua sependapat, untuk menciptakan Kota Padangsidimpuan yang maju dan sejahtera, Wali Kota dan Wakil Wali Kotanya harus Irsan dan Arwin," jelas Ketua angkot Lynk 01 ini.

Menyahuti pernyataan sikap keluarga besar Lynk 01 ini, Raja Sahlan Nasution selaku ketua tim Kampanye dan Pemenangan Sidimpuan Bersinar menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan itu.

"Alhamdulillah, ini berkah Tuhan Yang Maha Kuasa bagi Irsan dan Arwin. Mari kita doakan agar kesadaran masyarakat untuk memajukan Sidimpuan semakin meningkat dan memilih Irsan Arwin," katanya didampingi Wakil Ketua Tim Mara Dolok Siregar.

Tak berapa lama, Irsan dan Arwin tiba di posko. Seluruh keluarga besar angkot trayek 01 berteriak mengelu-elukan paslon yang maju dari jalur perseorangan tersebut. Kepada keluarga besar angkot Lynk 01, Irsan dan Arwin juga menyampaikan terimakasih mereka.

"Dukungan saudara-saudara ini merupakan tambahan stamina dalam perjuangan mewujudkan Sidimpuan Bersinar. Kedatangan dan dukungan ini sama sekali tidak pernah disangka-sangka,"ucap Irsan bersama Arwin.

Irsan juga menyampaikan agenda kerja mereka kelak jika terpilih nanti terkait perbaikan terminal sebagaimana harapan para pengguna terminal, perbaikan terminal itu merupakan agenda utama kita jika diamanahkan memimpin kota ini.

"Transportasi juga akan kita tata sesuai perkembangan zaman dan yang paling utama adalah memikirkan bagaimana meningkatkan kesejahteraan sopir angkot dan semua yang terkait dengannya," ungkap Irsan yang di Amini Arwin.