TAPSEL - Setelah menabrak satu unit sepeda motor dan seorang pejalan kaki, satu unit mobil Toyota Rush menabrak teras rumah warga, Selasa (20/3/2018) pagi tadi di Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan KM 17-18, Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Kasat Lantas Polres Tapsel melalui Kanit Laka Iptu Endang Efendi yang dihubungi GoSumut melalui WhatsAppnya menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat mobil Toyota Rush berplat BK 1859 XY yang dikemudikan Sofiandi melaju dengan kecepatan sedang datang dari arah Sipirok menuju arah Padangsidimpuan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tersebut oleng sehingga berpindah jalur dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan, muncul satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa TNKB yang dikendarai oleh Syahrul Sopandi Harahap sehingga tabrakanpun tak dapat dielakkan lagi.

"Akibatnya, sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa TNKB tersebut terseret sekitar 1 meter ke sebelah kanan jalan dan masuk ke dalam parit jalan sebelah kanan arah Padangsidimpuan, dan pengendaranya berada di sebelah parit jalan," jelas Endang.

Tak sampai di situ, mobil Toyota Rush yang hilang kendali itu kemudian menabrak seorang pejalan kaki bernama Ija Herawati Harahap yang kebetulan berada di beram jalan sebelah kanan arah Padangsidimpuan.

"Mobil tersebut baru berhenti setelah menabrak teras samping rumah milik Endriani Nasution," ujarnya lagi.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX King dan pejalan kaki mengalami luka-luka dan dibawa untuk mendapat penanganan medis ke RSU Metta Medika Padangsidimpuan.

"Sementara sepeda motor Jupiter MX milik Syahrul rusak berat dan teras rumah milik Endriani juga hancur sebahagian. Belum diketahui jumlah kerugian materi akibat laka lantas ini. Kita masih melakukan olah TKP dan penyelidikan," akhir Kanit.