BANTUL - Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meresmikan peluncuran PS Tira Bantul, tim yang sebelumnya bernama PS TNI.

Peluncuran itu dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu kemarin.

Dalam sambutannya Jenderal Gatot Nurmantyo yang merupakan Pembina PS Tira ini berpesan agar para pemain tetap bersemangat dan menjaga sportivitas. Semua anggota tim juga harus bekerja sama dengan baik.

"Jalani pertandingan dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi. Harus ada kerja sama yang solid," kata Jenderal Gatot Nurmantyo yang sebentar lagi pensiun dari karier militer ini.

PS Tira musim ini ditangani pelatih Rudy Eka Priyambada. Tim ini sebelumnya bermarkas di Kabupaten Bogor. Tapi musim ini pindah ke Bantul dan mengubah nama menjadi PS Tira.

Terkait kepindahan ke Bantul ini, Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sudah membicarakannya dengan matang bersama Bupati Bantul Suharsono.

Bahkan disebutkan Bupati Bantul yang meminta agar PS Tira bisa memanfaatkan Stadion Sultan Agung.

"Bantul punya stadion yang bagus dan masyarakatnya berjiwa pejuang. Jadi kehadiran PS Tira di Bantul juga untuk mengangkat potensi pemain di wilayah ini," ujar Jenderal Gatot Nurmantyo.***