Medan - Antusiasme pendukung Jopinus Ramli (JR) Saragih yang datang ke Kantor Bawaslu Sumut guna memberikan dukungan kepada bakal calon Gubsu tersebut menyebabkan arus lalu lintas di kawasan bundaran majestik menuju Jalan H Adam Malik, Medan mengalami kemacetan.

Terutama kendaraan yang bergerak dari arah Jalan Amir Hamzah menuju penempatan Glugur, mereka harus rela berjalan perlahan. Kerumunan massa pendukung JR yang meluber hingga memenuhi seluruh ruas jalan membuat kendaraan roda empat dan roda dua tak bisa melaju. Kondisi lalu lintas pada merayap.

Oleh para pendukung JR yang berorasi dan meneriakkan aneka yel yel di depan kantor Bawaslu di Jalan H Adam Malik, ruas jalan menuju penempatan Glugur sempat hendak ditutup seluruhnya.

Oleh aparat kepolisian yang bersiaga di lokasi kemudian dilakukan negosiasi. Jalan H Adam Malik diminta tidak ditutup. Disepakati, massa boleh berunjuk rasa dengan syarat disisakan satu jalur agar setiap kendaraan tetap bisa berlalu.

Sementara itu pemeriksaan terhadap JR sebagai tersangka kasus pemalsuan oleh penyidik Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu), Senin (19/3/2018) tengah berlangsung.