JAKARTA - Salah satu Petugas Pemadam Kebakaran mengaku belum menemukan sumber api yang diduga membakar lantai 4 Gedung Nusantara III DPR, Senin (19/3/2018).

"Tak ada api mas, tapi asap memang padet diatas, dekat dengan ruangan pimpinan DPR," ujarnya kepada GoNews.co, sembari buru-buru keluar gedung.

Dari pantauan GoNews.co, sekitar pukul 20.00 WIB, asap pekat masih memenuhi sebagian ruangan di Nusantara III. Diduga asap tersebut berasal dari ruangan yang berdekatan dengan ruang kerja Fahri Hamzah.

Beberapa petugas pemadam kebakaran yang bergerak cepat ke antai 4 Gedung Nusantara III DPR sebagian sudah terlihat keluar ruangan.

Ada sekitar 5 mobil Damkar yang sudah berada di depan Gedung Nusantara III. Asap kelihatan tebal mengepul dari atas gedung.

Sejumlah petugas dan Pamdal langsung mengecek musabab kepulan asap tersebut.

Alarm kebakaran memang belum berbunyi. Namun kepulan asap kian menebal di Gedung Nusantara III.

Sebelumnya, informasi dari Command Center Damkar (CDM), pihaknya menerima informasi adanya kebakaran pada Senin, 19 Maret 2018, sekitar pukul 19.15 WIB.

Tim pemadam sampai ke DPR sekitar pukul 19.18 WIB dengan mengerahkan sekitar 5 Unit. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kebakaran di Gedung Parlemen tersebut. ***