TANJUNGMORAWA - Ketua Yayasan Haji Anif H Musa Rajekshah bersilaturahmi dengan jamaah persulukan Tareqat Naqsabandiyah Jabal Qubis. Silaturahmi Musa Rajekshah yang juga Cawagubsu pada Sabtu (17/3/2018) itu dihelat di Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tuan Guru Tareqat Naqsabandiyah Jabal Qubis, H Ghazali Naqsabandy mengatakan silaturahmi antara Musa Rajekshah dengan ulama bukan hal baru.

"Semasa Pak Edy Pangdam I/BB juga sering bersilaturahmi dengan ulama. Begitu Bang Ijeck, kepeduliannya soal ulama dan masjid bukan hal baru. Saya yakin seringnya beliau (Edy-Ijeck) bersilaturahmi dengan ulama adalah amanah Allah Swt. Ini hubungan yang harus terus terjalin," kata Tuan Guru Jabal Qubis.

Menurut Tuan Guru, ulama merupakan penasihat bagi kebijakan pemerintah.

"Nasihat ulama adalah rem bagi laju pemerintah yang dianggap menjurus pada kemudharatan," kata Tuan Guru.

Ke depan, Tuan Guru berharap Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah bisa tetap bijaksana.

"Kami tegaskan Persulukan Tareqay Naqsabandiyah Jabal Qubis mendukung dan mengawal suara Edy-Ijeck pada Pilgubsu. Insha Allah bisa memimpin Sumut. Dan jadi pemimpin haruslah bijaksana. Rangkul semua kalangan karena Sumut ini heterogen," tukas Tuan Guru.

Sementara Bang Ijeck di hadapan jamaah persulukan mengatakan silaturahmi ini bukan hal baru.

"Ini bukan dadakan. Namun momentumnya saja yang beda. Dan tak ada salahnya silaturahmi ini terus terjalin bukan dalam momen ini saja," kata Ijeck.

Dia memohon doa dan dukungan kepada jamaah persulukan Tareqat Naqsabandiyah.

"Semoga apa yang kami perjuangkan bersama Pak Edy Rahmayadi bisa terwujud demi Sumut Bermartabat," imbuh Ijeck.

Usai berdialog, Ijeck menziarahi makam pendiri Jabal Qubis Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam.