Home >  Berita >  Labuhanbatu

Korban Erupsi Sinabung Salut dengan Karang Taruna Ransel

Korban Erupsi Sinabung Salut dengan Karang Taruna Ransel
Minggu, 18 Maret 2018 21:05 WIB
Penulis: Fendry Nababan
LABUHANBATU - Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, mendapat apresiasi dan pujian saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Temburun, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Minggu (18/3/2018).Penyerahan bantuan yang dilakukan di Aula Desa Temburun itu dihadiri kepala desa, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tiganderket, Pengurus dan Anggota Karang Taruna Desa Temburun dan warga masyarakat desa setempat.

Dalam Sambutannya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau Selatan, Agus Syahputra Rambe didampingi Sekretaris, Hadmansyah, dan Bendahara Samsul Ritonga, menyampaikan prihatinnya atas peristiwa ini.

"Keluarga Besar Karang Taruna Se-Kecamatan Rantau Selatan beberapa waktu lalu telah menggalang dana kepada masyarakat untuk korban erupsi gunung sinabung. Hal ini dilaksanakan guna menunjukkan kepedulian Karang Taruna atas musibah yang dialami, mengingat organisasi ini adalah organisasi yang fokus bergerak di bidang sosial, disamping itu kegiatan ini kami lakukan dalam rangka melaksanakan arahan yang disampaikan Bupati Labuhanbatu, Bapak H.Pangonal Harahap kepada kami yaitu menjadikan organisasi yang peduli dan organisasi yang dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Ads
Kepala Desa Singarimbun, Ahmad Syahruddin Singarimbun mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Karang Taruna Ransel kepada warganya. Dirinya salut terkait penggalangan dana yang dilakukan.

"Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warganya dan beliau bertitip salam kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu atas partisipasi yang diberikan," ucapnya.

Seorang ibu perwakilan dari masyarakat saat menyampaikan sambutannya merasa terharu dan menangis atas bantuan yang diberikan. Dirinya tidak menyangka Karang Taruna asal kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu yang cukup jauh dari desa mereka telah menggalang dana untuk korban musibah erupsi Gunung Sinabung di Desa Temburun Kecamatan Tiganderket.

Dia mengatakan, perekonomian mereka anjlok disebabkan gagal panen dan seraya berdoa semoga bantuan ini dapat meringankan beban. Dirinya juga berdoa semoga Kabupaten Labuhanbatu di bawah Pimpinan Bupati Labuhanbatu, H.Pangonal Harahap tetap aman dan kondusif serta masyarakatnya tetap dalam lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Menanggapi hal itu Kabag Protokoler Labuhanbatu, Supardi Sitohang merasa salut dan bangga melihat kekompakan pengurus Karang Taruna Rantau Selatan yang dipimpin Agus Rambe.

"Karya dan nyata berkarya. Selamat dan sukses buat teman-teman Karang Taruna Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Mudah-mudahan usaha kewirausahaan Karang Taruna Rantau Selatan semakin maju dan meningkat sehingga organisasi semakin mandiri dan kas organisasi semakin berisi. Jadilah organisasi yang dicintai masyarakat khususnya di Labuhanbatu dan umumnya di Indonesia. Konsep manajemen kebersamaan dan dari kita, oleh kita dan untuk kita menurut pengamatan kita sudah berjalan dengan baik. Tinggal mempertahankan dan terus ditingkatkan sehingga benar-benar mandiri dan jaya," pungkasnya.

Editor : Fatih
Kategori : Labuhanbatu, Karo, Sumatera Utara, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www