JAKARTA - Kejuaraan besar akan dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Institut Pertanian Bogor (IPB).

Mereka akan menggelar pertandingan silat antarmahasiswa tingkat nasional dengan nama Piala Ketua MPR. Untuk merealisasikan acara tersebut, pengurus UKM menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya, Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, salah satu pengurus UKM mengatakan, dalam kejuaraan tersebut akan hadir 350 pesilat yang datang dari berbagai perguruan tinggi.

"Kejuaraan ini tingkat nasional," ujarnya.

Karena menggunakan nama Ketua MPR dalam kejuaraan Piala Ketua MPR itu, maka mereka mengundang Zulkifli Hasan untuk datang dalam acara yang akan digelar pada bulan Mei 2018.

"Kami juga akan memberi penghargaan kepada Bapak Zulkifli Hasan," ujarnya.

"Dalam kejuaraan tersebut kita juga menginginkan ada acara Sosialisasi Empat Pilar," tambahnya.

Menanggapi hal yang demikian, Zulkifli Hasan menyambut dengan baik.

Zulkifli Hasan sendiri merupakan Dewan Pembina Tapak Suci. Dalam setiap kegiatan Tapak Suci, dirinya selalu hadir. "Sampai-sampai saya seperti marketing Tapak Suci," ujarnya dengan tersenyum.

Menanggapi undangan dari UKM Tapak Suci IPB,  Zulkifli Hasan menyanggupi. Dirinya akan datang dalam acara itu, membuka sekaligus memberi sosialisasi.

Kepada para mahasiswa yang aktif di UKM Tapak Suci, Zulkifli Hasan berpesan agar mereka tidak melupakan belajar. Jangan sampai kalian karena aktif di Tapak Suci lalu lupa belajar. Kalau bisa anggota Tapk Suci selain sehat juga pandai," tegasnya.***