LABURA - Menjelang pilkada serentak 2018, jajaran Polres Labuhanbatu terus menggiatkan sosialiasi dalam rangka cipta kondisi. Kali ini, dilakukan di wilayah hukum Polsek Na IX-X. Giat yang dilaksanakan Polsek Na IX-X itu, yakni mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas terkait tahapan Pilgubsu 2018, sosialisasi penerimaan Polri, penyalahgunaan narkoba, Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (TibcarLantas), serta bijak dalam bBermedsos.

"Kita juga deklarasi Pilgubsu damai anti hoax, anti SARA, dan anti ujaran kebencian bersama masyarakat," sebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek NA IX-X, AKP Anggun Adhika Putra, Sabtu (17/3/2018).

Tak hanya itu, lanjut Kapolsek, pihaknya pawai bersama komunitas kendaraan bermotor yakni Komunitas Labura Club Scooter (Luc’s) dan Komunitas HRC 125 Labura.

"Saat di jalanan, kita membagikan air mineral yang sudah kita tuliskan di botolnya seperti anti hoax, anti SARA, anti ujaran kebencian dan air mineral tertib berlalu lintas. Jadi dengan air mineral itu, kita harapkan masyarakat dapat mengaplikasikannya," jelas Kapolsek.

Selain menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka kegiatan Pilkada tahun 2018, kegiatan ini dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2018 Hari Ke -XVI imbauan Tibcarlantas.

Adapun lokasi kegiatan ini, imbuh Kapolsek, yakni di kebun PT. Binanga Karya, Desa Kampung Pajak Batu, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura, Afdeling V Perkebunan Socfindo, Desa Bangun Rejo, lapangan bola kaki Aek Kota Batu, dan Jalinsum Simpang Panigoran depan SPBU Aek Kota Batu.

Pada kegiatan ini, dihadiri Kanit Binmas Polsek Na IX-X Aiptu P Siregar, Kanit Intel Polsek Na IX-X Ipda P Hutasuhut, personil Polsek Na IX-X, Komunitas Penderes Karet, dan Komunitas Pemanen Sawit.