MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Sumut terus melakukan konsolidasi. Di bawah kepemimpinan Zulchairi Pahlawan, mereka menegaskan ingin menjadikan BKPRMI Sumut bermartabat.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan kepada wartawan, Sabtu (17/3/2018), mengatakan konsolidasi ke sejumlah daerah di Sumut merupakan langkah yang patut dikedepankan.

"Selain sebagai bentuk silaturahmi, konsolidasi ini menandakan bahwa tidak ada jarak antara pengurus provinsi dengan pengurus daerah se-Sumut. Bahkan kami turun hingga ke remaja-remaja masjid yang ada di Sumut," kata Zulchairi Pahlawan.

Zulchairi menandaskan, konsolidasi itu juga sebagai langkah menuju perubahan, khususnya pemuda yang mampu memakmurkan masjid dan membina generasi muda Islam dengan kegiatan keagamaan.

"Makmurkan masjid karena masjid bukan hanya tempat beribadah tapi tempat belajar peradaban dan pendidikan Islam," kata Zulchairi Pahlawan.

Informasi yang dihimpun wartawan, DPW BKPRMI Sumut berkonsolidasi ke Kabupaten se-Labuhanbatu Raya pada 6-8 Maret 2018. Kemudian pada 13-16 Maret 2018 berkonsolidasi ke Tabagsel.

Hadir pada konsolidasi itu Ketum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawab dan Sekretaris Umum Ust Syafrizal.

Dalam setiap kunjungannya, BKPRMI Sumut menitipkan bekal kain kepada BKPRMI Kabupaten/Kota.

"Bekal kain ini agar pengurus DPD Kabupaten/Kota bisa menempah sendiri baju kebesaran BKPRMI. Agar tercipta rasa saling memiliki dan tanggungjawab," kata Sekum DPW BKPRMI Sumut Ust Syafrizal.

Dalam konsolidasi itu juga, BKPRMI selalu berkesempatan menghadirkan Calon Wagub Sumut H Musa Rajekshah untuk bersilaturahmi dengan BKPRMI se-Sumut.

"Bang Ijeck (Musa Rajekshah) merupakan Dewan Penasihat BKPRMI Sumut. Sebisa mungkin kami berupaya mendekatkan Bang Ijeck dengan BKPRMI se-Sumut. Dan Insha Allah jadwal Bang Ijeck selalu ada untuk BKPRMI. Dalam hal ini, kami bersatu dalam menjadikan Sumut Bermartabat dan mendukung kepemimpinan yang peduli dengan remaja masjid," timpal Zulchairi Pahlawan.

Di samping itu, sambung Zulchairi Pahlawan, BKPRMI Sumut juga senantiasa selalu berada di samping Musa Rajekshah dalam setiap konsolidasi dan kampanye Pilgubsu 2018.

"BKPRMI bukan organisasi politik, tapi kami harus membawa BKPRMI menuju pilihan yang sudah diatur dalam agama. Umat Islam harus berperan aktif dalam perpolitikan dan menentukan kepemimpinan," tegas Zulchairi Pahlawan.