LABUHANBATU - Sekitar empat ratusan pencinta motor trail se- Sumatera Utara mengikuti event Xtrack 5 tahun 2018 yang digelar komunitas Xtrim Rantauprapat Indonesia, Sabtu (17/3/2018). Berbagai club dan komunitas pencinta alam ini berpacu melintasi perbukitan, sungai dan hutan untuk melepaskan hobinya di perbukitan kabupaten Labuhanbatu.

Pelepasan peserta rider dilakukan Dandim 0209/LB, letkol CZI Denden Sumarlin yang diwakili Ertiko CH Kasdim Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang diwakilkan Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sawangin, dan ketua Xtrim Rantauprapat Indonesia, Tommy Raymen.

"Terimakasih kepada seluruh donatur panitia Xtrack-5 Xtrim Rantauprapat yang sudah berupaya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara," ujar Tommy Raymen kepada wartawan.

Ia juga tak lupa menggucapkan terimakasih kepada seluruh komunitas pencinta trail adventure dari Xtrim Medan, Xtrim Deli Serdang, Xtrim Simalungun, dan komunitas trail lainnya yang bergabung dalam event ini.

"Mari kita jaga kekompakan selama masih di jalur, utamakan keselamatan dengan aman dan baik serta tidak ada peserta yang cedera, seluruh peserta berangkat dan seluruhnya juga ikut finish tanpa ada accident," tutupnya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan itu Mantan Kapolres Labuhanbatu, saat ini menjabat K SPN Polda Sumut, Kombespol Teguh Yuswardhie SIK.MH, Sekjen XTrim Indonesia Zoel WM dan para ketua senior Expedition Trail Mania Indonesia.

Dari amatan di lapangan, Trabas Motor Trail XTrim (Xpedition Trail Mania) Rantauprapat yang akan menyusuri lereng bukit barisan ini tak jarang beberapa rider atau pembalap berjatuhan di trak jumping maupun di lintasan kubangan lumpur.

Adapun lokasinya, panitia telah menyiapkan jalur yang menantang di Desa Aek Buru, Kabupaten Labuhanbatu, dan Desa Rumbaya, Batu Jonjong, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Di lokasi ini, setiap peserta disuguhkan lintasan perbukitan, bukit barisan turunan yang curam dan sungai.

Nantinya usai finish, akan dilanjutkan dengan acara keakraban dengan hadiah lukydraw dengan hadiah utama yang telah dipersiapkan panitia Xtrack-5 Xtrim Rantauprapat yakni satu unit Motor Trail Honda CRF 150 CC, dan Honda Matic Vario dan banyak hadiah lainnya.