MEDAN - Calon wakil gubernur Sumut Musa Rajekshah, mendapat upah-upah dari keluarga besar masyarakat adat Melayu Deli. Hal tersebut diterimanya saat acara silaturahmi dengan masyarakat melayu, di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Jumat (16/3/2018). Saat memberikan sambutan, ia mengucapkan terimakasih atas pemberian tradisi dari masyarakat melayu itu.

"Saya sangat berterimakasih atas prosesi adat ini, saya juga merupakan keturunan melayu dari Batubara," katanya.

Ia menjelaskan, kedatangannya ke sana merupakan undangan dari salah satu tokoh melayu Tengku Osman Ganda Wahid, yang merupakan sahabat lamanya. Namun, ia mengira hanya undangan silaturahmi seperti biasa, dan tidak ada tradisi adat.

"Saya ke sini berdasarkan undangan dari teman lama saya Tengku Osman Ganda Wahid, tapi saya juga mohon maaf jika pakaikan saya tidak sesuai. Karena saya juga kaget akan diberi upah-upah," katanya.

Pada acara tersebut, dihadiri oleh perwakilan masyarakat adat Melayu yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera Utara. Di antaranya masyarakat adat Percut, Bedagai, TebingTinggi, dan berbagai aliansi perkumpulan adat Melayu Deli.