LABURA - Kodim 0209/LB terus menggiatkan program rutinitas berupa Jumat Bersih. Kegiatan itupun, serangkaian dengan komunikasi sosial bersama sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk tetap menjaga kondisi desa/kelurahan yang sehat dan nyaman. "Kalau bukan kita yang membersihkan, siapa lagi? semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," ujar Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, melalui Danramil 06/MB Mayor Inf DW Aritonang. Jumat (16/3/2018).

Danramil menerangkan, kegiatan yang digelar di Dusun II, Desa Babussalam, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labura ini, dilaksanakan atas perintah komando atas dan tetap rutin dilaksanakan setiap jumatnya.

"Ini perintah Pak Dandim, selanjutnya kita berkoordinasi dengan aparat pemerintahan setempat dan ormas dalam pelaksanaannya. Adapun wilayah yang kita sasar, yakni lokasi jalan yang semak, parit tumpat, serta area endapan yang disangsikan akan menjadi sarang nyamuk," bilangnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Babussalam, Jajang beserta para kepala dusun, dan diikuti puluhan anggota Pemuda Pancasila, serta sejumlah masyarakat Desa setempat.