MEDAN - Safari dakwah Ustad Abdul Somad di Tabagsel diakhiri di Masjid Al Abrar Kota Padangsidimpuan. Diinisiasi Badan Kenaziran Masjid Al Abrar Kota Padangsidimpuan dan Yayasan Haji Anif, Ustad Somad mengisi ceramah pada tabligh akbar di Masjid Al Abrar Sidimpuan, Rabu (14/3/2018) usai salat Isya.

Tampak puluhan ribu jamaah memadati halaman masjid Al Abrar Sidimpuan dan jalanan di sekitaran masjid.

Begitu protokoler memanggil nama Ustad Somad untuk ceramah, jemaah memekikkan takbir.

"Allahuakbar...allahuakbar...allahuakbar," pekik jamaah tabligh akbar yang dihadiri tokoh masyarakat Sumut H Edy Rahmayadi dan Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah.

Dalam tausyiahnya, ustad jebolan Al Azhar Mesir itu menyapa warga Sidimpuan.

"Senang rasanya melihat anak-anak muda, remaja hadir di tabligh akbar ini. Israel dan tentaranya akan lari tunggang langgang melihat kita bersatu seperti ini," kata Ustad Somad mengawali tausyiah.

Ustad kelahiran Asahan itu menekankan pentingnya Islam memiliki kekuasaan. Sebab dari kekuasaan maka umat bisa merasakan keadilan mulai dari pendidikan hingga hak beribadah.

"Jika anda muslim dan punya kekuatan untuk menjadi pemimpin dan berkuasa tapi anda tidak mau, maka anda adalah pengkhianat agama," kata Ustad Somad.

BKM Al Abror Ustad M Asroi Hasibuan mengaku bersyukur atas kehadiran Ustad Somad di Kota Padangsidimpuan.

"Alhamdulillah karena Allah mengabulkan doa umat Muslim Kota Sidimpuan dan bisa mendengar serta melihat langsung Ustad Abdul Somad," kata Asroi.

Hadir juga pada tabligh akbar tersebut yakni Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, MWA USU Panusunan Pasaribu, Sekda Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan dan ormas Islam di Kota Salak tersebut.