LABUHANBATU - Serangkain peringatan HUT ke-22, PTPN IV Unit Usaha Kebun Ajamu menggelar bakti sosial donor darah dan menyantuni anak yatim serta kaum duafa, Senin (12/3/2018) kemarin. Pada puncak perayaan itu, PTPN 4 Kebun unit Ajamu juga melaksanakan kegiatan Upacara bendera, berdoa bersama sekaligus menggelar syukuran santunan anak yatim dan kaum duafa sebanyak 50 orang dilanjutkan dengan acara makan bersama dan pemotongan nasi tumpeng dengan para karyawan pimpinan (Karpim), sentral kantor dan perwakilan para pemanen.

Manajer Kebun Unit Usaha Ajamu, S. Damanaik didampingi Askep Tata Usaha Hasudungan Nababan, dan Asisten SDM M.Aulia Pakpahan dalam arahannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang setiap tahunnya dirayakan mulai 11 Maret 1996 dan setiap tahunnya dirayakan keluarga besar PTPN 1V di seluruh Nusantara.

"Ini wujud Syukur kita Kepada Tuhan atas karunia dan nikmat yang diberikan terhadap PTPN 4, sehingga selama kurun waktu 22 tahun ini tetap eksis dan memberikan sumber penghidupan bagi masyarkat khusunya kita para karyawan,“ ujarnya.

Selain bentuk syukur, rangkaian kegiatan ini juga digelar sebagai perwujudan mempererat silaturahmi antara karyawan pimpinan (karpim) dan karyawan pelaksana (karpel) untuk lebih meningkatkan etos kerja serta menunjukkan kepudulian terhadap sesama khususnya warga sekitar kebun Unit usaha Ajamu seperti anak yatim piatu, kaum duafa dan warga kurang mampu.

”Tanpa kita semua seperti karpel, karpim dan masyarakat luas, kami yakin dan percaya PTPN 4 tidak akan sejaya ini, jadi sudah menjadi kewajiban kami untuk peduli terhadap kesusahan yang mereka rasakan," jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan dan arahan Direksi PTPN 4 khususnya Kebun Ajamu agar di tahun 2018 ini produksi semakin meningkat melibihi target RKP dan supaya masing-masing karaywan dapat meningkatkan kinerjanya dan bekerja dengan jujur tulus ikhlas.