Medan - Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani meminta tim sepakbola yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilaya Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 terus giat mempersiapkan diri, demi meraih prestasi terbaik.

Hal itu dikatakan ketua Umum KONI Medan di hadapan para pemain jelang bertanding melawan tim Liga 1 PSMS Medan.

PSMS yang sedang bersiap menghadapi persaingan Liga 1 melakukan tanding uji coba melawan tim KONI Kota Medan, yang juga sedang mempersiapkan diri jelang Porwilsu 2018, di Stadion Kebun Bunga Medan.

“Manfaatkan waktu yang tersisa untuk meningkatkan kemampuan, dan ikuti arahan pelatih dengan penuh disiplin. Karena Kita tentu ingin Kota Medan mengulang prestasi serupa seperti di 2014,” ucap Ketua Umum KONI Medan.

Ikut hadir menyaksikan pertandingan Ketua Askot PSSI Medan H Iswanda Nanda Ramli, Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung, dan jajaran pengurus KONI Medan beserta Askot PSSI Medan.

Pelatih Amrustian mengatakan,melawan PSMS merupakan ujicoba ke enam timnya. Sebelumnya kedua tim juga sudah pernah bertemu di mana PSMS menang 3-0.

“Pertandingan melawan PSMS yang secara teknis di atas tim KONI Medan diperlukan untuk melatih kepercayaan diri. Laga ini juga sebagai pelecut motivasi dan semangat bertanding anak-anak. Supaya saat tampil di Porwilsu nanti mereka bisa bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi,” ungkap Amrustian yang didampingi Suharto Samin, pelatih kiper Jamaluddin Hutauruk serta Syaiful dan Pesta Lumbangaol.

Di Porwilsu 2018, Kota Medan bergabung di Wilayah I bersama Langkat, Sergai, Simalungun, Batubara, Nias Barat, Nias Selatan dan Dairi sebagai tuan rumah cabang sepakbola.