PALUTA - Calon Gubernur Sumut nomor urut 1 Edy Rahmayadi meminta aparat bersikap netral dalam mengawal dan turut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 – 2023 yang jujur, adil dan bermartabat. "Saya minta aparat berlaku netral. Tak masalah kami diawasi, tapi tidak perlu berlebihan mengawasi kami. Berlaku adil lah pada pasangan calon yang maju di Pilgubsu ini," ujar Edy Rahmayadi dihadapan para relawan dan tim pemenangan ERAMAS Tapanuli Bagian Selatan, di Posko Tim Pemenangan ERAMAS di Kantor Golkar Paluta Jalan KH Dewantara, Rabu (14/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengajak semua pihak berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup. Seperti perjuangan yang dilakukannya saat ini maju sebagai calon Gubernur Sumut karena keikhlasan dan panggilan hati.

"Mari sama-sama kita meningkatkan kualitas diri. Saya jadi Gubernur ini bukan cari pekerjaan. Saya tinggalkan jabatan saya untuk bisa bersama Bapak-bapak, para ulama dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menjadikan Sumut bermartabat," ujar Edy yang juga mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Daerah (Pangkostrad) ini.

Edy pun berharap dukungan dan doa masyarakat Sumut untuk menjadi Sumut lebih baik ke depan. Sebagai putra daerah dirinya merasa bertanggung jawab dan tidak bisa menutup mata dengan kondisi Sumut yang mulai tertinggal dari provinsi lain.

Usai memberikan kata sambutan Edy pun membawakan lagu 'Tuhan' yang dipopulerkan Bimbo Bersaudara. Dengan penuh penghayatan mata Edy pun sempat berkaca-kaca.

"Saya hanya berpesan kepada masyarakat, jangan sampai tidak datang saat pemilihan nanti. Saya tidak menganjurkan memilih saya. Datang ke TPS, sebelum coblos, baca Bismillah, Allahuakbar.. Coblos satu saja, kalau berkenan Sumut Bermartabat," ujar Edy

Sebelumnya Ketua Tim Pemenangan Eramas Kabupaten Paluta Tuarohot Siregar pihaknya akan berjuang bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda menjadikan Sumut Bermartabat. Tokoh Masyarakat H Awaludin berpesan agar Cagubsu Edy Rahmayadi senantiasa menjaga kesehatan jasmani dan rohani karena perjuangan menjadikan Sumut bermartabat masing panjang.

"Mari sama-sama kita berdoa. Menambah ibadah kita karena perjuangan kita masih panjang. Kepada masyarakat kita harus ikhlas berjuang untuk memenangkan Eramas, " ujar Awaludin.

Senada tokoh agama, Imron Rosadi Harahap mengajak masyarakat Paluta tidak terpecah belah dan mendukung pasangan Eramas.

"Mudah-mudahan. Insyallah harapan kita dimudahkan dan Eramas menang pada hari yang ditentukan," ujarnya.