PADANGSIDIMPUAN - Usai mengikuti Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (ERAMAS) mengunjungi rumah tokoh Jam'iyatul Washliyah dan juga mantan Ketua MUI Kota Padangsidimpuan almarhum H. Ahmad Syaukani, di Jalan Sutan Soripada Mulia No 54, Kamis (15/3/2018). Pasangan No 1 pada Pilgubsu 27 Juni 2018 ini, beserta rombongan disambut istri almarhum Farida Hanum Matondang beserta anak dan para cucu.

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut dalam rangka menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga besar almarhum di Padang Sidempuan atas berpulangnya salah satu ulama besar di Sumatera Utara tersebut.

Diketahui almarhum H Ahmad Syaukani meninggal dunia di kediamannya di Komplek Tasbih Medan pada usia 63 tahun pada Selasa (13/3/2018).

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke Padangsidimpuan, untuk dimakamkan di Aek Tapah. Almarhum wafat meninggalkan lima orang anak dan tujuh cucu. Salah satu anak almarhum adalah Komisaris Polisi (Kompol) Yasir Ahmadi, yang saat ini dikenal publik sebagai Kapolsek Patumbak, Polrestabes Medan.

Saat hadir di rumah duka masih terlihat jejeran papan bunga ucapan turut berduka cita dari sejumlah tokoh.

"Kami atas nama keluarga almarhum mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Edy dan Musa Rajekshah (Ijeck) ke rumah kami ini. Semoga bapak, sekalian dan kita semua senantiasa diberikan berkah umur dan berkah rejeki serta dalam lindungan dari Allah SWT," ujar Farida Hanum.

Pantau wartawan di rumah duka Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah terlihat akrab sekaligus memberikan semangat kepada keluarga almarhum atas takdir Allah. Begitupun Edy dan Musa Rajekshah mengaku bahwa Indonesia khususnya Sumatera Utara sangat berduka atas berpelungan salah satu ulama besar yang menjadi teladan umat.

"Bangsa ini sangat memerlukan adanya para ulama-ulama besar seperti almarhum Ustad Ahmad Syaukani. Semoga Almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT, " ujar Edy.