PANYABUNGAN - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut), H Musa Rajekshah melakukan lawatan ke Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (14/3/2018). Di bumi Serambi Mekkah-nya Sumut itu, Bang Ijeck mengawali pagi di Pondok Pesantren Musthafawiyah Desa Purba Baru.

Ijeck turut menghadiri undangan tabligh akbar yang diisi tausyiah oleh Ustad Abdul Somad di Ponpes tersebut. Dia menyapa warga Bumi Madina yang Madani dan diunggahnya ke akun instagram @Ijeck09 miliknya.

"Assalamualaikum...menyambut pagi yang berkah di bumi Mandailing Natal. Kembali bersama ulama kita, Ustadz Abdul Somad, Keluarga Besar Ponpes Musthafawiyah, santri dan masyarakat Madina," tulis Ijeck di akun itu.

Ijeck juga mengunggah foto-foto situasi tabligh akbar di Ponpes Musthafawiyah di akun instagram yang sudah difollow 12.500 follower tersebut.

Diketahui, salah satu foto yang diupload yakni saat Ijeck baru saja bergerak dari Ponpes Musthafawiyah menuju Kantor Pertapakan Bupati Madina di Paya Loting dalam peringatan Hari Jadi ke-19 Pemkab Madina yang juga akan diisi tausyiah Ustad Abdul Somad.

Karena situasi lalulintas yang padat merayap di depan ponpes, Ijeck berjalan dan beberapa kali tampak membantu petugas kepolisian mengatur lalulintas.

Sebelumnya, di Ponpes Purba Baru Musthafawiyah, Ustad Somad yang jebolan Al Azhar Mesir itu membahas soal syarat kepemimpinan dalam Islam.