DELI SERDANG - Dalam rangka mendukung pembangunan masjid di komplek perumahan PWI Sumut, Pemkab Deli Serdang (DS) memastikan perbaikan dan pengaspalan Jl. PWI Desa Laut Dendang, Kec. Percut Sei Tuan Deliserdang yang merupakan jalan menuju tempat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rizal Nurdin. Masjid ini digagas pembangunannya oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) dan peletakan batu pertamanya merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang puncaknya dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan 25 Maret.

Kepastian itu didapat saat Ketua PWI Sumut Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir, Wakil Ketua Drs Eddy Syahputra Sormin dan Ketua PWI Deliserdang J Folala Gea melakukan audiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars di rumah dinasnya, Rabu (14/3/2018) sore.

Ketua PWI Sumut Hermansjah, mengatakan kehadiran pengurus PWI Sumut dalam rangka melaporkan peringatan HPN 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Di mana salah satu kabupaten yakni Kabupaten Deliserdang menjadi bagian dari puncak peringatan pada tanggal 25 Maret yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rizal Nurdin.

Menurutnya, mengapa Masjid tersebut diberi nama masjid Rizal Nurdin, karena sebelum Alharhum Rizal Nurdin meninggal dunia, beliau mempunyai sejarah bersama PWI dan juga untuk mengenang jasa-jasa beliau yang telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat Sumut.

Dijelaskan Hermansjah, dalam kaitan proses tersebut, jalan PWI yang lokasi menuju lahan perumahan PWI Sumut di Gang Tawon, Desa Lau Dendang, Kec. Percut Seituan, Kab. Deliserdang mengalami rusak. Maka mereka berharap Pemkab Deliserdang untuk memperbaiki.

Sedangkan Plt Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars menyampaikan apresiasi atas peringatan HPN dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rizal Nurdin. Diharapkan peringatan HPN menjadi momentum kebangkitan pers di tengah tantangan cukup berat saat ini.
Kemudian setelah mendengar laporan kondisi jalan tersebut, Zainuddin langsung memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Deliserdang Donald Lumban Tobing yang diwakili oleh Seketaris Dinas PUPR Heriansyah Siregar.

Ketua Panitia HPN Khairul Muslim menyampaikan beberapa kegiatan dilaksanakan yakni, seminar Pilkada damai Kerjasama PWI Sumut-UMSU, penandatanganan MoU Beasiswa PWI-UMSU, Bakti Sosial berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim/warakawuri PWI, jalan sehat dengan hadiah lucky draw antara lain sepeda motor, TV, kulkas, sepeda.