PADANG LAWAS – Kehadiran calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ke Kabupaten Padanglawas, disambut hangat masyarakat kabupaten pemekaran Tapanuli Selatan itu. Calon Gubsu 2018 – 2023, Edy Rahmayadi, yang hadir di Padanglawas, mengatakan dirinya merasa senang bisa kembali datang ke Padanglawas. Pada Januari 2018, dirinya sudah diupah-upah masyarakat Padanglawas yang ada di Kota Medan. “Jadi saya datang langsung ke tanah kelahiran orang-orang yang sudah memberikan semangat pada saya untuk maju di Pilgubsu 2018,” katanya , di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Hanura Jalan Lintas Sibuhuan Sosopan, Hasahatan Julu, Kec.Barumun Selasa (13/3/2018).

Saat menjabat sebagai Pangkostrad pada 2017, Edy juga hadir pada pembukaan jalan tembus Palas – Mandailing Natal. Program ini, merupakan bagian dari program karya bhakti TNI, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga masyarakat. Dalam kegiatan pembukaan jalan tembus Palas-Madina ini, TNI, almamater Edy Rahmayadi, berperan sebagai pelaksana karya bhakti.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Palas dan Kabupaten Madina.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sumut Kodrat Shah mengingatkan seluruh Kader Hanura untuk berjuang keras memenangkan calon Kepala Daerah (KDH) yang diusung Partai Hanura sebagai mana surat dukungan yang dikeluarkan Ketum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

“Untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah (Eramas). Sementara untuk pasangan Calon Bupati Padang Lawas (Palas) Sutan Oloan Harahap dan Ahmad Zarnawi (Sobar). Ini harus dimenangkan,” kata Kodrat.

Karena itu, kata Kodrat, seluruh pengurus dan kader hingga basis terbawah untuk bekerja memenangkan pasangan yang telah didukung Partai Hanura. “Saya harap semua kader bersemangat untuk Sumut dan Palas yang bermartabat. Karena ini menyangkut marwah partai kita. Kalau kita bersatu tentu kita bisa menang," ujar Kodrat Shah.

Ketua DPC Hanura H Irsan B Harahap SE mengaku terharu dan bangga Kantor DPC Hanura Padang Lawas dihadiri dua tokoh besar, Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Calon Bupati Palas Sutan Oloan Harahap.

"Saya sangat terharu dan ini sejarah, Kantor kita didatangi Calon Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Calon Bupati kita Sutan Oloan Harahap. Mudah-mudahan keduanya menjadi Gubernur dan Bupati. Jadi saat bicara jalan Provinsi dan kabupaten enak bicaranya," ujar Irsan.

Irsan pun mengingatkan pengurus dan kader hanura di Padang Lawas untuk menjalankan keputusan dalam Rakorda untuk yang salah satu rekomendasinya memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut No urut 1 pasangan Eramas dan Calon Bupati dan wakil Bupati Palas no urut 2 Pasangan Sobar.

"Ini kewajiban kita untuk mengawal, mendukung dan memenangkan keduanya. Sampaikanlah kepada masyarakat dengan santun. Mari bekerja dengan hati nurani dan jangan ada dusta di antara kita," ujarnya.

Dia pun melihat sosok Edy Rahmayadi, merupakan pribadi yang memiliki jiwa tegas. Maka dengan ketegasan itu, diharapkan Edy dapat bekerja total dalam memajukan Sumatera Utara.

"Pak Edy ini kan latar belakangnya militer, pasti punya jiwa yang tegas, dan objektif melihat Sumut. Dengan ketegasan itu, pasti bisa memimpin secara total," ucapnya.