MEDAN - Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menitipkan nomor urut 1 yakni pasangan Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah (ERAMAS) kepada seluruh kader di Sumut. Dalam kesempatan itu juga Ketua MPR-RI itu menitipkan kepada 33 DPC seluruh Sumut untuk memenangkan Pilkada, Pilgubsu 2018, Pileg serta Pilpres 2019 mendatang.

"Kepada kalian seluruh DPC di Sumut saya titipkan amanah untuk memenangkan ERAMAS di Pilgubsu 2018, Pileg serta Pilpres 2019 mendatang," katanya dalam Rakorda dan Workshop Partai Hanura bertajuk 'Optimalisasi Tugas dan Fungsi Anggota DPRD Kabupaten/Kota Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018' di Hotel Emerald Garden, Jumat 9 Maret 2018.

Dalam upaya itu,kata OSO perlu '5S' yang harus dijadikan tolok ukur yakni strategi, struktur organisasi, skill (kemampuan), sistem serta sasaran yang harus dibangun untuk memenangkan 'pertarungan' yang di depan mata yakni Pilgubsu 2018 serta Pemilu 2019.

"Jika 5S itu dijalankan tidak mustahil target Hanura untuk menang di Pilgubsu 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dapat terwujud," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada partai Hanura yang memberikan kepercayaan kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS).

"Kami (ERAMAS-red) sempat jantungan sebelum Hanura menyatakan dukungan kepada kami.Namun, setelah Hanura mendukung buat kami semakin yakin ERAMAS bisa menangkan Pilgubsu 2018 ini, " kata Musa Rajekshah yang diamini oleh seluruh peserta Rakorda dan Workshop.

Untuk itu, kata Ijeck begitu sapaan akrab Musa Rajekshah ERAMAS meminta dukungan seluruh kader Hanura di Sumut.Sebab, tanpa dukungan dari seluruh kader Hanura di Sumut, ERAMAS tidak dapat berjuang sendiri.

"Jangan biarkan kami (ERAMAS) berjuang sendiri, dukungan dari seluruh kader Hanura yang ada di Sumut sangat kami harapkan demi tercapainya kemenangan di Pilgubsu nanti dalam menciptkan Sumut Bermartabat," tandasnya.

Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh kader Hanura untuk menyatukan kebersamaan dan tujuan yakni Bangkit, Jaya dan Menang.

Untuk itu, kata Kodrat, dirinya akan turun ke seluruh DPC Kabupaten/ Kota untuk mengetahui apakah seluruh kader bekerja dalam upaya memenangkan ERAMAS.

"Saya akan turun ke seluruh DPC yang ada di Sumut apakah bekerja membesarkan partai ini (Hanura-red) serta memenangkan ERAMAS," pungkasnya.