Tapsel - Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu meresmikan Masjid Jabalul Madaniah di Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Peresmian Masjid Jabalul Madaniah Sijungkang Kecamatan Angkola Timur yang berdiri sekitar tahun 1968 tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan sekaligus penandatanganan prasasti nama masjid tersebut oleh Bupati Tapael.

Pembangunan Masjid tersebut digagas oleh Pimpinan Pondok Pesantren Jabalul Madaniah H Ahmad Gozali Siregar yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Tapsel dan pengurus, bekerjasama dengan masyarakat desa Sijungkang.

Pembangunan masjid yang berada dilingkungan/diatas lahan Ponpes Jabalul Madaniah Sijungkang seluas 20 × 20 M tersebut sumber dananya berasal dari Yayasan Ponpes Jabalul Madaniah Sijungkang, swadaya masyarakat Desa Sijungkang dan sekitarnya serta bantuan dari Pemkab Tapsel yang pembangunannya dimulai pada Awal Ramadhan Tahun 2016 lalu.

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu mengatakan,"Dengan dibangunnya masjid ini, maka pembangunan spritul dimasyarakat sijungkang diharapkan dapat lebih meningkat lagi.

"Disamping itu masjid yg telah dibangun dan berdiri megah ini diharapkan agar tetap dapat terus diisi oleh para jamaah bukan hanya para santri dan masyarakat sijungkang saja tapi juga masyarakat sekitar desa sijungkang untuk melaksanakan ibadah karena masjid ini letaknya sangat strategis," ucap Syahrul.

Peresmian Masjid Jabalul Madaniah Sijungkang tersebut berjalan dengan lancar dihadiri oleh Bupati Tapsel, Forkominda Kab. Tapsel, Camat dan Muspika Kecamatan Angkola Timur, instansi vertikal, para tokoh masyarakat, ormas kemasyarakatan, Pengurus Pondok Pesantren, para santri, Masyarakat Desa Sijungkang dan sekitarnya serta undangan lainnya.