MEDAN - Penjualan produk Pertalite meningkat cukup tajam sepanjang tahun 2017. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 1 area Sumatera Bagian Utara mencatat, pertumbuhan sebesar 65 persen kenaikan penjualan produk Pertalite pada Januari 2018 dibandingkan dengan Januari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan tersebut berasal dari penjualan Pertalite di 5 provinsi yang menjadi area operasional Pertamina MOR 1, yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, dimana pertumbuhan paling tinggi berada di wilayah provinsi Riau sebesar 195 persen.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1, Rudi Ariffianto mengatakan, pertumbuhan penjualan Pertalite dianggap sebagai sebuah indikasi peningkatan kesadaran masyarakat akan BBM yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan. Pertumbuhan penjualan Pertalite tentunya merupakan hal yang baik, masyarakat semakin cerdas dalam memilih produk yang lebih berkualias.

“Kami sangat berterima kasih kepada para konsumen setia yang mulai beralih menggunakan produk Pertalite,” katanya, Minggu (4/3).

Mengapresiasi pencapaian tersebut, Pertamina mengadakan Pertalite Lucky Dip yang akan dilaksanakan mulai 5 Maret 2018 di 5 provinsi dan diadakan setiap 1 atau 2 minggu sekali.

Untuk mengikutinya, konsumen diminta melakukan pembelian produk Pertalite minimal Rp 20.000,- untuk kendaraan roda 2 atau Rp 150.000,- untuk kendaraan roda 4, agar mendapatkan 1 kali kesempatan mencoba peruntungan Lucky Dip di SPBU yang sudah ditentukan di masing-masing provinsi tersebut. Hadiah yang disediakan untuk Pertalite Lucky Dip mulai dari smartphone sampai dengan merchandise Pertamina.

“Untuk pelaksanaan Pertalite Lucky Dip akan dilaksanakan pada tanggal 5,16, 29 Maret dan 13 April 2018 di lokasi yang berpindah-pindah, di masing-masing provinsi dan diumumkan melalui media sosial Pertamina MOR 1,” jelas Rudi.

Untuk pelaksanaan tahapan pertama pada 5 Maret 2018 Pertalite Lucky Dip akan diselenggarakan di SPBU TWK. Hasim Banta Muda Kuta Alam, Banda Aceh; SPBU Jl Adam Malik no. 5/7, Medan; SPBU Jl Riau, Pekanbaru; SPBU Sei Ladi, Batam; dan SPBU Jl S. Parman Karang Utara, Padang.

“Pertalite diharapkan hadir sebagai produk alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik serta memberikan nilai lebih bagi efisiensi dan performa mesin,” Rudi menandaskan.