MEDAN - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Demokrat, DR Hinca Pandjaitan XIII SH MH mengajak seluruh kader partai Demokrat di Kabupaten Asahan mengeluarkan seluruh energi bertempur untuk memenangkan Partai Demokrat Pemilu 2019 mendatang.

Hinca pun mengaku siap bertarung bersama seiring maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan III Sumut. Diketahui, saat ini Hinca merupakan anggota Komisi III DPR RI.

Penegasan itu disampaikan Hinca Pandjaitan dihadapan para kader Demokrat se Kabupaten Asahan saat kunjungan kerja perseorangan di Hotel Bintang Kisaran.

“Saya tekankan kepada pengurus dan kader agar mengeluarkan energi dua kali lipat meraih masa depan yang lebih baik. Selaku partai besar tidak boleh sombong tetapi mari berbuat nyata untuk kepentingan masyarakat,” papar Hinca Panjaitan didampingi istrinya, Engelbertha Silalahi.

Hinca Panjaitan menambahkan untuk meraih sebuah kemenangan itu harus ada perjuangan dan pasti ada jatuh bangun. Untuk itu harus membutuhkan kesabaran dan strategi. “Dalam berpolitik, kesabaran adalah investasi yang paling mahal. Mari berjuang tanpa mengesampingkan kebutuhan rakyat, ” ujarnya.

Hinca meminta agar seluruh kader Partai Demokrat dapat membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat, dengan turun menjumpai rakyat dan mampu memberi solusi.

Selain itu, Hinca juga meminta kepada pengurus DPC dan PAC harus memaksimalkan tugas pengurus ranting untuk mencari suara. Mengumpulkan suara di TPS dengan target hingga lebih 20%.

“Berdayakan pengurus ranting untuk menjalin kedekatan dengan warga. Karena pengurus ranting merupakan tulang punggung penggerak partai. Target kemenangan pada 2019 mendatang merupakan cita cita Demokrat. Maka, kewajiban kader harus berjuang memenangkan Pemilu 2019,” pungkasnya.