LABUHANBATU - Mahasiswa Jurusan Hukum Yayasan Universitas Labuhanbatu turun ke jalan mengumpulkan dana untuk membantu perobatan Natanael Hasibuan (1 bulan) anak dari pasangan suami istri Pondi Hasibuan dan Nolita Nababan yang berdomisili di Dusun Sei Mambang Hilir 1, kilo meter 9, Desa Sei Tampang, kecamatan Bilah Hilir, kabupaten Labuhanbatu, Kamis (1/3/2018) kemarin di bundaran Simpang Enam Rantauprapat. Kordinator aksi donasi penyandang donasi mewakili Mahasiswa Y-ULB, Fendry Nababan menjelaskan, aksi ini bentuk kepedulian mahasiswa STIH Y-ULB terhadap sesama.

"Penyakit yang dialami adik kita Natanael Hasibuan adalah tanggung jawab kita bersama. Untuk itulah kami dari STIH Y-ULB berinisiatif untuk bergerak membantu meringankan keluarga pasangan suami-istri Pondi Hasibuan," jelasnya.

Kegiatan aksi di jalan ini mereka gelar hanya untuk satu hari ini saja. Sebab, di hari sebelumnya mereka telah melakukan penggalangan dana di setiap Fakultas STIH, STIE, STIPER, AMIK, dan semua jurusan Y-ULB.

"Ini adalah kegiatan gerakan peduli sesama manusia tidak memandang suku dan agama," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua Fakultas Hukum Y-ULB, Risdalina SH.MH sangat mengapresi mahasiswanya yang sudah berbuat menunjukkan rasa sosialnya terhadap sesama.

Dengan menggelar aksi pengumpulan dana untuk membantu perobatan Natanael Hasibuan, balita penderita penyakit pembesaran pada bagaian kepala sejak lahir, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban keluarga dan dapat digunakan untuk perobatan Natanael.

"Semoga adik Natanael diberikan kesehatan dengan pertolongan dari Allah SWT," singkatnya.