PADANGSIDIMPUAN - Untuk mempererat hubungan dengan Insan Pers yang bertugas di wilayah Tapanuli bagian Selatan (Tabgsel) khususnya di Kota Padangsidimpuan, yang selalu memberitakan kegiatan-kegiatan Polres Padangsidimpuan, Rabu (28/2/2018).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengundang puluhan insan pers dari berbagai media baik Televisi (TV), Cetak (Surat Kabar/Koran) harian/mingguan, on line untuk ngopi-ngopi sambil berdiskusi terkait kondisi wilayah Kota Padangsidimpuan dari segi keamanan, sosial, budaya, narkoba bahkan terkait Pilkada dalam acara 'Coffe Morning' di aula Mapolres Padangsidimpuan Jalan Kapten Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan.

Suasana santai yang penuh kekeluargaan disela acara ini, terlihat keakraban diantara para awak media/insan pers yang hadir dengan para petugas Polisi Polres Padangsidimpuan dalam ini.

Pada kesempatan ini, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada para wartawan yang selama ini telah banyak menyampaikan informasi melalui pemberitaan di media masing-masing terkait sebuah kejadian maupun kegiatan Polres Padangsidimpuan kepada masyarakat luas maupun informasi yang diberikan awak media guna membantu kinerja Personil Polres Padangsidimpuan demi kemajuan Kota Padangsidimpuan.

“Terimakasih banyak kepada rekan-rekan wartawan yang selama ini telah banyak membantu kita. Mudah-mudahan dengan acara coffe morning ini hubungan antara wartawan dan seluruh jajaran Polres Padangsidimpuan semakin bertambah erat dan akrab satu sama lain”tutur Hilman.

Kapolres juga berharap kepada seluruh wartawan baik TV, Cetak, On Line agar di tahun politik ini untuk membantu Polres Padangsidimpuan dalam segi pemberitaan. Di tahun politik ini, tidak bisa dipungkiri ditemukannya berita hoax maupun mengarah ke provokasi yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab sehingga bisa mempengaruhi suasana keamanan, kenyamanan, kekodusifan di wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Kepada rekan-rekan wartawan, agar bekerja sama dengan Polres Padangsidimpuan dalam menangkis berita-berita hoax, SARA demi ke kondusifan Pilkada serentak yang berlangsung di 171 daerah Indonesia khususnya Pilkada di Kota Padangsidimpuan,"terang Hilman lebih lanjut.

Sementara guna kelancaran dalam pemberitaan, mengenai informasi sebuah kejadian serta kegiatan kinerja Polres Padangsidimpuan, Kapolres mengingatkan agar wartawan tidak sungkan bertanya ke Mapolres Padangsidimpuan,“Kalau seandainya saya tak di tempat, sementara rekan-rekan wartawan butuh sebuah informasi terkait sesuatau yang akan dipublikasikan tetkait kegiatan dan kinerja Polres Padangsidimpuan, rekan-rekan bisa menemui Wakapolres atau Iptu Maria Marpaung selaku Kasubbag Humas di Polres Padangsidimpuan,"akhir Hilman.