Home >  Berita >  Medan

KONI Sumut: Renovasi Sejumlah Venue PON di Sumut Hampir Rampung

KONI Sumut: Renovasi Sejumlah Venue PON di Sumut Hampir Rampung
Kamis, 01 Maret 2018 10:09 WIB

MEDAN - Sebagai calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Provinsi Aceh dan Sumatera Utara akan diverifikasi oleh tim penjaringan tuan rumah PON 2024.

Verifikasi yang dimaksud adalah menilai venue-venue dari cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sekretaris KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut mengatakan, jumlah venue yang akan diverifikasi di Sumut berjumlah 28, yakni akuatik, atletik, balap sepeda, bermotor, bola voli, bulutangkis, boling, futsal, gate ball, hoki dan senam.

Kemudian wushu, cricket, drum band, pencak silat, taekwondo, barongsai, biliar, catur, karate, petanque, squash, tinju, gulat, tenis meja, jetski/ijba, ski air dan kabaddi.

Ads
"Persyaratannya verifikasi ini adalah menjadi calon tuan rumah minimal 30 persen seluruh venue cabor sudah memenuhi syarat. Dan kita optimis memenuhi itu," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah venue-venue cabor yang saat ini dipersiapkan untuk diverifikasi seperti venue futsal, boling, dan akuatik, khususnya nomor polo air dan loncat indah, masih dalam tahap renovasi.

Menanggapi hal itu, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Sumut, Sujamrat Amro mengatakan, sejumlah venue cabor yang sedang direnovasi sudah hampir rampung pengerjaannya.

"Venue cabor seperti futsal, boling, dan polo air-lompat indah, pengerjaannya sudah rampung 95%. Ini hanya tinggal finishing saja," sebutnya.

Sebagai informasi, verifikasi untuk venue-venue cabor yang akan dipertandingkan di Sumut dijadwalkan berlangsung pada 6-8 Maret 2018 mendatang.

Editor : wen
Sumber : analisa
Kategori : Medan, Sumatera Utara, Olahraga
www www