MEDAN - Peduli akan anak-anak penderita kanker, XL Axiata Regional Sumatera menggelar kegiatan donor darah. Bertajuk “Give blood, Save life” kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan sinergi dari berbagai mitra partner/rekanan, media, komunitas dan pelanggan setia XL Axiata yang sekaligus berpartisipasi sebagai pendonor. Vice President XL Axiata West Region – Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan XL Axiata area Medan setiap 3 bulan sekali.

"Tahun lalu, Donor darah kita langsungkan di bulan November 2017 di tempat ini juga. Nah, 3 bulan lagi kita akan adakan kegiatan Donor Darah lagi. Jadi rutin ada 4 kali setahun kita lakukan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terutama di bidang kesehatan," ujarnya di Graha XL Medan Jl Diponegoro No 5 Medan, tempat kegiatan berlangsung, Rabu (28/2/2018).

Lanjutnya, XL Axiata mengajak segenap masyarakat untuk mau sadar dan peduli dengan kegiatan sosial kemanusiaan seperti mendonorkan darahnya, mengingat setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

"Selain itu acara seperti ini juga dapat menjadi sarana untuk terus menjaga jalinan tali silaturahmi yang baik antara XL Axiata dengan mitra/rekanan,” terangnya.

Menurutnya, hasil donor darah terkumpul sebanyak 72 kantong yang akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya di distribusikan ke anak anak yang menderita kanker.

"Bagi pendonor, banyak manfaat yang bisa didapatkan melalui aksi donor darah. Diantaranya, secara tidak langsung pendonor telah melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh. Apalagi bagi pendonor reguler, yang melakukannya rutin setiap tiga bulan sekali, itu berarti pemeriksaan kesehatan menjadi rutin, meliputi pemeriksaan tekanan darah, nadi, suhu tubuh, tinggi dan berat badan, hemoglobin, penyakit dalam, hingga hepatitis dan HIV," bebernya.

Selain itu, sambungnya dengan donor darah juga dapat menurunkan faktor risiko terkena penyakit berat di kemudian hari.

"Memberikan bantuan darah untuk penderita kanker sudah sering kita lakukan tentunya kerjasama XL dengan YOAM (Yayasan Onkologi Anak Medan) dan didukung oleh Sir Salon Medan, Aroma Bakery, Silk Air, dan Indofood," pungkasnya.