PALAS - Menjaga netralitas PNS sudah tentu bagian yang harus siap dijaga bersama. Semua stakeholder tentunya juga punya peranan ikut mensukseskan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Palas ini.

Demikian pernyataan Pjs Bupati Palas Ir.H.M Armand Effendy Pohan disela-sela hari pertama bertugas menyempatkan diri berkunjung ke Mapolsek Barumun.

Effendy Pohan yang pernah menjabat sebagai Kadis Bina Marga Provsu ini menegaskan, tugas menjalankan roda pemerintahan ditangannya akan dilaksanakan dengan baik sesuai amanah

Sebagai orang nomor satu di Palas yang dihunjuk Gubernur Sumut sebagai Pjs,dirinya berkomitmen mensukseskan Pilkada Palas sebagai bagian amanah yang dijalankan.

"Ya termasuk ini kita menjalin silaturrahmi dengan pihak Polsek,termasuk Pak Kapolres, Pak Kajari juga. Dan memang itu tugas kita salah satunya," tukas Effendy yang turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Budi Utari Siregar.

Sebagai Pjs Bupati Palas yang dikukuhkan 23 Februari lalu, juga menyinggung wartawan juga punya peranan ikut serta mensukseskan pilkada. Terlebih semua lapisan masyarakat.

"Semua pihak harus ikut mensukseskan pilkada karena pilkada bahagian dari kesenangan atau pesta rakyat ,bukan kesusahan. Jadi semua harus menyambunya dengan penuh suka ria dalam pesta demokrasi kedaulatan rakyat," sebut Armand Effendy yang kini menjabat Kaban Balitbang Provsu

Dirinya dikukuhkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi M.Si sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Padang Lawas, Jumat (23/2) di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubsu Jl P Diponegoro Nomor 30 Medan.

Sesuai ketentuan,tambah Armand Effendy, Pemilihan KDH dan Wakil KDH secara serentak Tahun 2018, mempersyaratkan bahwa bagi kepala daerah yang belum berakhir masa jabatannya dan kembali mencalonkan diri, harus menjalani cuti di luar tanggungan negara dan dilarang menggunakan fasilitas negara yang berhubungan dengan jabatannya.