MEDAN - Stadion Teladan Medan telah dilakukan verifikasi akhir oleh pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal ini dilakukan sebagai syarat lolos atau tidak dijadikan sebagai home base PSMS Medan untuk mengarungi Liga 1 musim 2018.

Dari hasil verifikasi sementara yang dilakukan pihak PT LIB tersebut, stadion kebanggaan Kota Medan itu dinyatakan layak untuk menggelar Liga 1.

Akan tetapi, status tersebut dengan catatan. Sebab dari belasan item yang diverifikasi, hanya pencahayaan lampu stadion yang menjadi catatan.

Pasalnya, tingkat pencahayaan masih di bawah atau regulasi yang ditetapkan oleh PT LIB, yakni 800 Lux. Sedangkan berdasarkan verifikasi pencahayaan, stadion masih di angka 500-an Lux.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M. Husni, selaku dari pihak Pemko Medan sebagai pemilik aset Stadion Teladan, berjanji akan mengatasi kekurangan tersebut.

"Lampu pencahayaan akan kita tambah dan akan kita pasang di sisi (atap) tribun barat dan timur stadion," katanya kepada wartawan usai verifikasi.

Untuk memenuhi standar regulasi yang ditetapkan tersebut, lanjut Husni, pihaknya akan menambah lampu stadion sekitar 5-6 buah di setiap sisi tribun.

"Penambahan itu akan kita mulai besok, karena pihak kontraktor lampu stadion juga hadir di sini. Kami berjanji selama satu pekan ini akan selesai," tandasnya.