MEDAN - Seminggu terakhir ini, cuaca di beberapa kawasan Sumatera Utara tak menentu. Kadang hujan, kadang juga panas hingga teasa menyengat ke kulit. Untuk hari ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengingatkan masyarakat bahwa ada 24 kawasan yang bakal dilanda cuaca buruk. Menurut Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, hujan akan terjadi pukul 15.30 WIB di sebahagian kawasan Deliserdang.

"Lalu, hujan akan meluas ke Medan, Langkat, Binjai, dan Simalungun," katanya. Kemudian, dari pantauan satelit, cuaca buruk juga melanda Pematangsiantar, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tanjung Balai, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu Utara, dan Labuhan Batu," ungkap Syahnan.

Pria berkacamata ini mengatakan, curah hujan di beberapa lokasi cenderung sedang hingga lebat. Hujan juga akan disertai angin kencang.

"Kawasan yang dilanda hujan lebat akan dibarengi kilat dan petir. Dan bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tetap berhati-hati saat berkendara," katanya.