PADANGSIDIMPUAN - Sebagai bentuk apresiasi kepada 10 orang personel Kodim 0212/TS atas keberhasilannya menemukan ladang ganja di wilayah perbukitan Tor Sihite, Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Di sela-sela upacara penaikan bendera di lapangan Makodim Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan menerima piagam pengharhaan yang diserahkan langsung oleh Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari.

Dalam amanahnya, Dandim mengucapkan rasa terimakasih kepada para personel Kodim 0212/TS dan keluarganya yang telah sukses dalam melaksanakan dan menjanlakan tugas yang telah diamanahkan.

Kemudian, ia menegaskan kepada seluruh jajaran Kodim agar selalu waspada terkait peredaran Narkoba selaku komandan Kodim 0212/TS mengucapkan terimakasih kepada para personel atas dedikasinya dan keberhasilannya dalam melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan.

"Saya meminta kepada personel Kodim 0212/TS agar ini menjadi contoh untuk dilaksanakan dalam hal pemberantasan Narkoba," paparnya.

Dia meminta saudara-saudara agar tidak terlibat dalam kasus penyalah gunaan narkoba dalam bentuk apapun. Jangankan menyentuh, mendekati pun jangan karna itu sesuai dengan aturan khususnya di dalam agama Islam.

"Saya perintahkan agar saudara-saudara jangan bosan untuk berinteraksi dengan warga guna memberikan informasi dalam memberantas narkoba, sebab ini merupakan musuh yang nyata bagi bangsa kita. Terutama informasi terkait keberadaan lahan ganja di wilayah Kabupaten Madina,"tegas Azhari.

Seperti diketahui, 7 personel gabungan dari Korem 023/KS dan Kodim 0212/TS berhasil menemukan lahan seluas 2 hektar yang dijadikan oleh warga sebagai tempat menanam ganja. Personel pun memusnahkan pohon-pohon ganja setinggi 1 sampai 2 meter yang ditemukan tersebut dengan cara mencabuti kemudian membakarnya dilokasi.