LABURA - Usai melakukan percobaan perkosaan terhadap siswi SMP di Labuhanbatu Utara berinisial WD (15), seorang kondektur bus BBC berinisial PS (26) berhasil melarikan diri dari hadangan polisi. Namun akibat kecelakaan di Tobasa, akhirnya warga Jalan Pasar Rempah Simpang Penara, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang ini berhasil diringkus personel kepolisian dari Polsek Parapat, Sabtu (24/2/2018) sekira pukul 11.00. Penangkapan pelaku sempat viral di media facebook dengan akun Laburaku yang ngeshare informasi tersebut.

Informasi yang diterima, sebelum berhasil ditangkap, pelaku menghabiskan waktu dengan mengendarai bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), melintasi beberapa wilayah kabupaten di Sumatera Utara dan mencari penumpang sembari melarikan diri.

Korban belum sempat diperkosa karena melakukan perlawanan hingga akhirnya pelaku memukul WD dengan menggunakan benda tumpul di bagian kepala sebelah kanan. Korban saat ini berada di RSUD Labura di ruang anak dan sangat shok dengan kejadian tersebut.

Dilaporkan, kondektur bus BBC bernomor polisi BM 7469 DU tersebut mencoba memperkosa siswi SMP berinisial WD (15), di kediaman abang kandung korban, AT pada Sabtu (24/2/2018) sekira pukul 04.00.

Usai gagal melampiaskan nafsu bejatnya, pelaku mengambil barang berharga milik korban dan melarikan diri meninggalkan rumah tersebut dengan membawa bus BBC bernomor polisi BM 7469 DU yang biasa dikendarainya mencari nafkah.

Pada pukul 06.00 orangtua korban L abang dari S, terkejut melihat korban dalam keadaan pingsan dan tanpa busana serta berlumuran darah di bahagian wajah dan pada waktu itu tersangka pergi dengan membawa Bus BBC milik S secara diam-diam.

Saat itu juga orangtua korban membuat laporan ke Polsek Kualuh Hulu akan peristiwa pencurian dan tindak pidana percobaan pencabulan yang dialami anaknya.

Polisi pun langsung segera bergerak cepat dengan menghubungi Polsek Parapat. Diduga, PS melarikan diri ke arah Parapat.

Sekira pukul 09.00, Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu J Silalahi SH menerima informasi adanya kasus percobaan pemerkosaan yang dilakukan PS dan langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan penghadangan di depan Mako Polsek.

Benar saja, satu jam kemudian atau sekitar pukul 10.00 pelaku melintasi wilayah Polsek Parapat. Para personel polisi langsung bersiap menghadang. Namun polisi gagal karena pelaku berhasil lolos dari hadangan petugas.

PS yang mengetahui dirinya sudah menjadi buronan, sukses kabur setelah memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Polisi pun tidak tinggal diam. Beberapa personel kemudian melakukan pengejaran.

Sementara PS yang diduga panik, saat tiba di Desa Aek Natolu Jaya, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Tobasa, bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza warna abu-abu metalik bernomor polisi BB 1755 DB.

Dorr..! Dorr..! Bak film-film action Hollywood, personel Polsek Parapat melepas beberapa peluru ke udara, saat mengejar satu unit bus PT BBC, nopol BM 1469 DU yang dikendarainya. Kontan saja, suara tembakan itu menggegerkan warga Huta Simpang Pir, Desa Siongang Tongah, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir.

Warga sekitar pun langsung berkerumun di lokasi, ketika yang dikejar polisi itu menabrak satu unit mobil Toyota Avanza, BB 1755 DC. Tiga orang dilaporkan cedera menyusul insiden tabrakan itu, termasuk kernet yang mendadak menjadi sopir bus BBC tersebut.