MALANG - Purnawirawan Polri Kombes Pol Agus Samad ditemukan meninggal di halaman belakang rumah milikny di Jalan Bukit Dieng Blok MB 9, Sukun, Kota Malang, Sabtu (24/2/2018).

Agus Samad diketahui terakhir kali menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara. Dari hasil olah TKP ditemukan bercak darah di ruang makan atau berjarak 10 meter dari lokasi korban ditemukan.

"Bercak darah dengan korban sekitar 10 meter. Korban ada di halaman belakang dengan posisi kaki diikat tali rafia. Tali rafianya ini diikat di pagar lantai 3," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri.

Asfuri mengatakan, hasil olah TKP ditemukan beberapa luka di bagian tangan. Ada luka sayatan di bagian tangan kanan dan kiri korban.

Polisi juga menemukan baygon atau obat nyamuk dan cairan yang belum teridentifikasi di dalam rumah korban. "Kami belum bisa pastikan apakah ini pembunuhan. Kami sedang melakukan pendalaman untuk menyelidiki penyebab kematian korban," ujar Asfuri.

Dalam olah TKP yang dilakukan oleh Polres Malang Kota, tim K-9 diturunkan untuk menyelidiki dan melacak temuan-temuan yang lain dilokasi.

"Kami belum bisa pastikan ini pembunuhan. Korban sendiri istri korban sedang berada di luar kota, " tandasnya.***