Home >  Berita >  Umum

Ribuan Warga Berastagi Melawan Narkoba Turun ke Jalan

Ribuan Warga Berastagi Melawan Narkoba Turun ke Jalan
Jum'at, 23 Februari 2018 21:05 WIB
Penulis: Edy Sofyan
BERASTAGI - Ribuan warga yang mengatasnamakan Berastagi Melawan Narkoba turun ke jalan sebagai simbol perlawanan mereka akan maraknya narkoba di Tanah Karo, Jumat (23/2/2018).Berastagi Melawan Narkoba ini merupakan inisiatif Persadaan Warga Berastagi untuk membumihanguskan narkoba di daerah mereka.

Diketuai Iwan Sembiring Depari SH, selaku putra Berastagi, Iwan mengkoordinir seluruh eleman masyarakat lintas agama lintas Suku, dan lintas organisasi hingga akhirnya melakukan aksi pawai dirangkai dengan dekralasi Berastagi Melawan.

Ketua Panitia Iwan Sembiring Depari yang juga Adik Kandung Irjen Pol Arman Depari mengatakan, gerakan ini merupakan awal dari keperihatinan mereka akan masyarakat di Tanah Karo yang cukup banyak menjadi pengguna Narkoba.

Ads
"Jadi dengan kehadiran kita melawan, mudah-mudahan bisa berkurang pengguna narkoba, jika perlu kita basmi sampai habis," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan mengucapkan terimakasih kepada relawan yang sudah mengambil bagian untuk menyuarakan Berastagi Melawan Narkoba.

"Tak kalah penting kami merasa bangga pada umat muslim di bawah komando PHBI bisa mengikutsertakan kaum ibu-ibu pengajian, kaum bapak juga, dengan kebersamaan kita ini bukti kita peduli pada diri kita, keluarga dan juga orang banyak. Dengan acara kita hari ini, kita dapat lihat kerukunan umat beragama cukup terjalin dengan baik, maka saya yakin dalam hitungan hari pihak Kepolisian dan BNNK dapat meringkus bandar-bandar dan pengguna narkoba di Tanah Karo, terkhusus di Berastagi ini," ujar Depari.

Sementara itu, Ketua PHBI Edi Sofyan Sinaga mengatakan, dalam kegiatan ini setidaknya dihadiri 250 peserta dari umat muslim ditambah anak-anak sekolah dari Alkaromah dan Alwasliyah.

"Semoga dengan adanya gerakan Berastagi Melawan ini, kejahatan-kejahatan kriminal dapat dihentikan termasuk narkoba. Kami akan ikut memantau peredaran narkoba di Berastagi ini. Mudah-mudahan pihak kepolisian, BNNK, Jaksa dan hakim bisa memutuskan orang-orang yang sudah ketangkap ini dapat dibina semana mestinya. Mudah mudahan tim relawan Berastagi Melawan dapat meneruskan aksi-aksi ini jika aparat hukum tidak adil dalam memutuskan hukuman," tegasnya.

Atusias anak-anak sekolah yang mengikuti acara ini, Edi berharap agar mereka bisa menjadi duta ke depan agar bisa lebik baik dari kemarin.

Editor : Fatih
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Sumatera Utara, Karo
www www