GIANYAR - Skuat Bali United akan menghadapi Cebu Global Cebu (CGC) dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2018. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (27/2/2018).

Saat ini, pelatih kepala Bali United, Widodo C. Putro alias, terus mengutak-atik formasi dan komposisi pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi Global Cebu. Soal pilihan formasi dan komposisi pemain, disesuaikan dengan gaya bermain dari Global Cebu.

Oleh karena itu WCP berusaha menambah video pertandingan Global Cebu untuk mencermati lebih detail dari permainan calon lawan. Lewat rekaman pertandingan juga bisa diperhatikan lebih cermat, lini mana saja dari calon lawan yang masih ada celah.

"Kekuatan Global Cebu sudah dilihat. Tapi akan ditambah lagi melihat video pertandingan mereka," kata WCP.

Menurut WCP kualitas individu pemain Global Cebu disebut lebih bagus dari Tampines Rovers, lawan yang dihadapi saat kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia lalu. 

Skuat Bali United direncanakan berangkat ke Manila pada Minggu (25/2/2018). Nantinya pemain yang sedang dalam pelatnas timnas, baik U-19 maupun U-23, tidak berada dalam satu rombongan yang berangkat dari Bali.

"Kemungkinan yang dari timnas langsung bertemu di Manila. Tidak masalah, selama ini mereka yang ada di timnas sudah tahu mengenai taktikal Bali United," kata WCP.

Beberapa pemain yang ada di timnas dalam pelatnas diantaranya Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, dan Ilija Spasojevic.***