MADINA - Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah kebakaran di Simpang Gambir, Mandailing Natal pada Senin (19/2/2018) sore.

Sebagai bentuk keprihatinan, pada Jumat (23/2/2018) Tim Eramas memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang meludeskan 12 rumah warga tersebut.

Diwakili H Mustafa Bakri Nasution, Tim Eramas memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran.

Dari pantauan wartawan, tim memberikan bantuan berupa selimut, sak semen, kodi seng, kain sarung hingga sembako.

"Jangan dilihat bentuknya. Pesan dari Bapak Edy Rahmayadi dan Bapak Musa Rajekshah bahwa Eramas peduli terhadap warga yang sedang mengalami musibah. Mudah-mudahan kita semua diberi ketabahan," kata Mustafa Bakri Nasution yang juga Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru itu.

Menyikapi kepedulian itu, tokoh muda Mandailing Natal Takdir Siregar SH mengapresiasi.

"Pertama sekali saya juga turut prihatin atas musibah yang menima saudara-saudara kami di Simpang Gambir. Kepedulian Eramas ini patut diapresiasi karena terbilang sigap mengenai hal ini," kata Takdir.

Takdir yang juga Ketua Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Mandailing Natal itu menilai yang sudah dilakukan Eramas sebagai salah satu bukti kepedulian yang tidak pandang bulu.

"Tidak pandang bulu dimana, golongan mana pun. Hal-hal seperti ini yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya masyarakat Madina," kata Takdir.

Menurutnya kepedulian itu perlu dipertahankan hingga saatnya nanti Eramas terpilih pada Pilgubsu 27 Juni 2018.

"Dan yang perlu diperhatikan jangan pernah melupakan Madina seperti yang sebelumnya yang jarang memperhatikan pembangunan dan sosial di Madina," tukas Takdir.

Kebakaran melanda Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu Madina pada Senin (19/2/2018) sore. Musibah itu menghanguskan 12 rumah warga.