SAMARINDA - Borneo FC mengalahkan Mitra Kukar dalam pembukaan turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 pada pertandingan penyisihan Grup A di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2018) sore.

Pemenang pertandingan ini harus ditentukan melalui adu penalti. Itu karena dalam waktu normal 90 menit, pertandingan berakhir dengan skor imbang. Kedua tim berbagi skor imbang 0-0.

Di turnamen ini memang tidak mengenal hasil imbang, sehingga bila kedudukan sama kuat dalam 90 menit, langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Namun pemenang dari hasil adu penalti hanya mendapat 2 poin dan kalah 1 poin.

Dari lima penendang pertama Mitra Kukar, hanya striker Fernando Rodrigues Ortega yang gagal menjalankan tugasnya secara maksimal. Sebaliknya Borneo FC semua penendangnya tidak ada yang cela, masuk seluruhnya.

Dengan begitu Borneo FC memenangi pertandingan dengan skor 5-4 atas Mitra Kukar. Kemenangan ini menjadi modal untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Permainan kedua tim dalam waktu normal memang tampak imbang. Kedua tim saling serang dengan didukung permainan terbuka. Tapi beberapa peluang yang didapat tidak mampu menghasilkan gol. ***