PALAS- Untuk menambah pemahaman terhadap ilmu keagamaan dan sebagai ajang silaturrahim antara muslim.Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar kegiatan Amaliyah Akbar,di Lapangan Merdeka Sibuhuan , Kamis (22/2). Kegiatan yang dipadati ribuan ummat islam itu dihadiri Plh. Bupati Palas Arpan Nasution S.Sos, MUI Palas H.Sehat Muda Lc, Anggota DPRD Kabupaten Palas dari dapil 1 H.Syaiful Bahri Daulay SH, Polsek, Asisten, Stag Ahli Bupati, para pimpinan SKPD Pemkab Palas, Muspika Barumun, para kepala desa tokoh agama, pengurus dan anggota OKP, serta masyarakat sekitarnya dan sebagai penceramah sengaja di undang ustadz dari kota Medan Abdil Muadir Ritonga

Camat Barumun As'ad Tuffeil Nst dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Palas kepada pihaknya, sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini. Semoga tujuan positif dari kegiatan ini dapat tercapai sesuai harapan yang diprogramkan oleh Pemkab Palas, menuju masyarakat Palas yang “Bercahaya”, ucapnya.

Plh.Bupati Arpan Nasution menyebutkan, selain sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahim, kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan bagi masyarakat.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Camat Barumun, Lurah Pasar Sibuhuan sehingga terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses seperti ini. Kiranya kita semua yang hadir di tempat yang mulia ini, dapat mencermati dan mengamalkan ilmu-ilmu agama yang akan disampaikan,” ujar Arpan.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk sosial keagamaan yang diprogramkan Pemkab Palas, sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan, untuk merubah karakter pemerintah dan masyarakat di daerah ini ke arah yang lebih baik lagi.

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja tetapi diharapkan sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak dan generasi muda penerus bangsa. Apalagi daerah kita ini merupakan daerah yang masih berkembang,” ujarnya.

Plh Bupati berharap,agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan mulai lingkungan desa, kecamatan hingga kabupaten, semoga lewat kegiatan seperti ini, akan tercapai daerah Kabupaten Palas yang baldatun thoyyibatul arobbul ghofur, pungkasnya.