MEDAN - Diawal tahun 2018 ini, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menargetkan penyaluran kredit untuk semua produknya mencapai Rp11 Triliun. Target ini meliputi semua produk Pegadaian seperti KCA, Krasida, RAHN, ARRUM, Amanah, KREASI, KRESNA, MULIA serta Tabungan Emas sebesar total Rp11,052 triliun rupiah. Demikian dikatakan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali melalui Humas Pegadaian Kanwil I Medan Lintong Parulian Panjaitan.

Untuk mencapai target tersebut, Pegadaian Medan mengadakan literasi ke sekolah dari mulai tingkat TK sampai dengan perguruan tinggi. Diikuti dengan lembaga Pemerintah dan Swasta.

Saat ini Saat ini, para pedagang yang membutuhkan modal kerja dan modal usaha cukup tinggi, untuk menjawab tantangan tersebut Pegadaian Medan siap menggelontorkan kredit kepada masyarakat. Khususnya Kota Medan dengan berbagai produk andalannya.

Pegadaian saat ini, sedang gencar memasarkan kredit ultra mikro pinjaman yang berkisar dari Rp 5 juta s/d Rp 10 juta kepada pedagang, nelayan dan lainnya mengingat bunganya relatif rendah dan prosesnya mudah.

Disamping itu, Pegadaian juga memasarkan kredit emas kepada lembaga/instansi pemerintah dan swasta serta ibu-ibu arisan maupun pengajian.

Lebih lanjut, Pegadaian saat ini juga sudah menerima iuran BPJS dari masyarakat, serta pembayaran listrik maupun token, iuran telepon, pulsa, tiket kereta, pengiriman uang (western union), kredit ultra mikro, kredit fidusia, iuran televisi, kredit program kemitraan dan bina lingkungan, kredit amanah untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor.