Home >  Berita >  Karo

Erupsi Sinabung 'Luluh Lantakan' Tanaman Petani

Erupsi Sinabung Luluh Lantakan Tanaman Petani
Senin, 19 Februari 2018 14:25 WIB
Penulis: Edy Sofyan

BERASTAGI - Peristiwa yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 08:55 wib, erupsi Gunung Api Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo Sumatera Utara, telah membuat rakyat tanah Karo menjadi hiruk-pikuk dan meluluhlantakan tanaman petani.

Kekuatan erupsi yang terjadi pagi tadi adalah merupakan erupsi terbesar sepanjang secara. Karena dengan ketinggian 5 km ke atas dan 4,2 kesemping dan mengarah ke selatan, sehingga tidak sedikit jumlah Desa di radius 6 km dari Gunung tertutup abu setebal 20 cm.

Menurut salah seorang petani Tomat yg di temui GoSumut di desa Payung Herman Sembiring mengatakan jika di lihat dari abu yg menimpa tanaman ini sudah di pastikan tidak bisa hidup lagi, seperti tomat, cabe, kentang, kol, brokoli. Jadi sudah pasti kami mengalami kerugian total, moga pemerintahan Kab.Karo dapat memerhatikan kerugian kami ini.

Dari pantauan GoSumut di lapang yang terkena langsung abu erupsi teridiri dari 3 kecamatan, Payung, Naman Teran dan Simpang Empat.

Ads
Dari peristiwa tersebut Bupati, Dandim, Kapolres langsung turun ke lokasi melihat warganya dan Bupati meminta agar warga sabar dan jangan memasuki zona Merah karena kita tidak bisa memperadiksi kondisi Gunung Sinabung ini.

Editor : wen
Kategori : Karo, Sumatera Utara, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www