ASAHAN - Puluhan pelajar Yayasan Panti Budaya Kisaran ini luka - luka, akibat bus sekolah yang membawa mereka terbalik, Senin (19/2/2018) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Tidak ada korban jiwa meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Namun 18 pelajar luka - luka dan dibawa kerumah sakit umum Kisaran guna mendapatkan perawatan secara intensif. Petugas Satlantas Polres Asahan sudah mengamankan bus dan supir guna keperluan pemeriksaan.

Informasi didapat, kalau bus yang dikemudikan Pelman Manalu (53) warga jalan Durian Kisaran ini berangkat dari Kota Kisaran untuk menjemput siswa dan siswi yang tempat tinggalnya jauh dari lingkungan sekolah itu.

Sementara itu salah seorang siswa bernama Daniel Simanjutak bercerita, jika supir bus ngebut di Tikungan Hessa.

"Tiba-tiba bus langsung terbalik untung saja jalan masih sepi bang," ujar siswa kelas 1 SMA ini.

AKP Hendrik Aritonang membenarkan laka lantas tunggal tersebut. Kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan akibat kejadian tersebut.

"Semula Mobus Isuzu BK 7649-DM dikemudikan Pelman Manalu datang dari arah R.Prapat menuju Medan. Sesampainya di TKP tiba-tiba tidak terkendali dan oleng selanjutnya berjalan keberam jalan sebelah kiri arah Medan dan terbalik yang mengakibatkan pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka serta kerusakan pada kendaraan," jelasnya.

Terpisah, Kanit Laka Iptu Rusdi mengatakan, ada 18 orang penumpang bus. Lima orang mengalami luka ringan dan kini sudah mendapat perawatan di RSUD HAMS Kisaran.

"Untuk supir sedang dimintai keterangan, sedangkan bus telah kita amankan," ujar Rusdi.