MEDAN - Kondisi arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Medan terlihat mulai ramai lancar dari kendaraan bermotor. Hal ini tampak dari banyaknya masyarakat mulai melakukan aktivitas, Senin (19/2) pagi.

Pantauan wartawan beberapa ruas jalan di Kota Medan mulai ramai dilalui kendaraan bermotor seperti Jalan Sisingamangaraja menuju persimpangan Tugu Sisingamangaraja atau Jalan GM. Panggabean.

Jalan Gedung Arca, Jalan HM. Joni menuju persimpangan Jalan Sisingamangaraja juga terlihat mulai ramai. Sementara Jalan Gedung Arca menuju persimpangan Jalan Halat, volume kendaraan juga demikian.

Jalan Halat menuju Jalan Juanda juga sudah mulai terlihat ramai dan padat oleh kendaraan bermotor. Begitu juga Jalan Juanda menuju Jalan Brigjen Katamso hingga persimpangan Jalan Pelangi.

Tampak di beberapa persimpangan jalan petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub). Mereka tampak sibuk mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

“Ini awal pekan, banyak masyarakat mulai beraktivitas, jadi kita mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” kata Aiptu M. Rasyid.

Ramainya arus lalu lintas juga terlihat di Jalan Brigjen Katamso menuju Jalan Avros. Sementara di persimpangan Jalan Adi Sucipto dan Jalan Avros juga demikian. Tepat di depan sekolah SMA N 2 Medan, kepadatan kendaraan bermotor juga mulai terjadi hingga Jalan Karya Jaya menuju Jalan AH. Nasution.

Kemudian di persimpangan Jalan Jamin Ginting dan Ngumban Surbakti arus lalu lintas juga terlihat ramai hingga ke arah Jalan Ring Road dan Jalan Setia Budi.

Ramainya arus lalu lintas juga terlihat di Jalan Setia Budi mengarah ke persimpangan Jalan Dr. Mansyur hingga menuju arah persimpangan Jalan Sei Serayu. Begitu juga dari arah Jalan Sei Serayu menuju arah Jalan Abdullah Lubis.