BINJAI - Calon Wagub Sumut Musa Rajekshah bersafari politik ke Kota Binjai, Jumat (16/2018). Di Kota Rambutan, pria yang akrab disapa Ijeck itu melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi.

Tentu saja tiap kali kunjungan ke wilayah, yang pertama kali dilakukan Ijeck adalah melaksanakan Subuh berjamaah. Di Kota Binjai, Ijeck Subuh berjamaah di Masjid Agung.

Usai dari sana, Ijeck langsung mengunjungi Pasar Tavip Binjai.

Kehadiran Musa Rajekshah di Pasar Tavip disambut hangat para pedagang. Seorang pedagang petai bahkan histeris sambil bernyanyi.

“Marilah Kemari, Hei Hei Eramas, Hidup Eramas,” kata pedagang itu.

Ijeck mengaku bersyukur bisa hadir di sana. Diakuinya itu adalah kali pertama dirinya mengunjungi Pasar Tavip Binjai.

”Alhamdulilah sudah sampai beritanya tentang Pak Edi Rahmayadi dengan saya mudah-mudahan apa yang di ketahui masyarakat kita harapkan nanti datang untuk memilih kami,” Katanya.

”Harapanya ke depan masyarakat Binjai lebih baik dan lebih maju ke depan dan kita berhapa pemerintah provinsi bekerja sama dengan pemerintah Kota Binjai bersinergi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Usai berdialog dengan pedagang dan membeli bahan keperluan, Ijeck langsung mengunjungi Pesatren Darul Ulum Al Huda Binjai.

Kehadiran Musa Rajeksah disambut lagu qasidah yang dibawakan langsung para santri pesatren dan para tokoh Agama Islam Kota Binjai.

Di Pesantren Darul Ulum Al Huda Calon Wakil Gubernur Sumatra Utara H Musa Rajekshah memohon doa kepada para ulama dan ustadz di Kota Binjai agar Eramas terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.

"Kehadiran kami ke sini Intinya adalah mohon doa untuk kami, Insya Allah kalau diizinkan tujuan utama kami menjadikan sumut yang bermatrabat dengan masyarakat yang sejahtra karena sumut provisnsi terbesar ke 4 di indonesia,” katanya.

Ijek juga mengatakan saat terpilih nantinya akan menyampaikan aspirasi masyarakat agar pembangunan bisa dirasakan masyarakat dari tingkat kota sampai dengan desa.

”Kalau kami terpilh Insya Allah kami bisa menyampaikan dan mewujudkan aspirasi masyarakat. Dengan 33 kota di harapkan ke depan Gubernur bisa berkordinasi dengan baik dengan pemerintah Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Di tempat yang sama pimpinan Pesantren Darul Ulum Al Huda, Syeh Abdi Harap menyampaiakan merasakan seperti malam lailatur wadar karena para usatad bisa hadir di tempat kami.

Jadikan pertemuan ini sebagai ibadah masah siapa yang menang nantinya itu sudah di takdirkan oleh Allah SWT karena pada akhirnya semua mempertanggungjawabkan apa yang sudah dibuat.

”Senantiasa kita memperbaiki diri menang apa kalah disisialah itu yang terbaik selalu taat dengan Allah karena yang memberi jabatan dan yang bisa menurunkan jabatan itu Allah SWT," kata katabdia.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab Calon Wakil Gubernur Sumatra Utara H Musa Rajeksh dengan para tokoh agama Kota Binjai.

Usai dari sana, Calon Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 itu mengunjungi para korban kebakaran di kelurahan Timbang Langkai di Binjai.