LABUHANBATU - Perayaan pelaksanaan hari raya Imlek merupakan tradisi leluhur bagi etnis Tionghoa. Di momen ini, pihak kepolisian Polsek Panai Tengah melaksanakan patroli dialogis di Desa Pasar Tiga, Desa Telaga Suka, dan Kelurahan Labuhan Bilik, Jumat (16/2/2018). Meskipun tidak ada aktivitas pada pelaksanaan suasana Imlek seperti menjalankan ritual sembahyang di Vihara atau Pekong yang ada di kota Nenas, Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, namun personel tetap melakukan pengamanan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Tionghoa dalam merayakan hari besar keagamaannya.

Kapolsek Panai Tengah AKP Mhd Basyir menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan sehari-hari sebagaimana giat kamtibmas.

"Hanya saja untuk kali ini kita lebih fokus pengamanan di rumah ibadah, meskipun tidak ada terlihat warga etnis yang melakukan aktivitas sebagaimana sembahyang Imlek," jelasya.

Pada pengamanan personel di Vihara Avalokitesvara, aparat penegak hukum ini bersilaturahmi langsung kepada tokoh etnis Tionghoa yakni Hasan alias Aceng dan Ahok.

Tidak ada aktivitas yang begitu menonjol di perayaan kali ini, hanya saja aktivitas transportasi jalur penyeberangan kapal boat dari Tanjung Sarang Elang menuju Labuhan Bilik, mengalami peningkatan, baik yang bepergian maupun yang masuk ke pelabuhan Labuhan Bilik.