MEDAN - Perjuangan PSMS Medan di Piala Presiden 2018 belum berakhir. Pasalnya, PSMS masih akan melakoni laga pamungkas kontra Sriwijaya FC dalam laga perebutan juara ketiga.

Laga tempat ketiga tersebut digelar sebelum laga partai puncak antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2) hari ini.

Sebelumnya, PSMS dan Sriwijaya sudah saling sikut di babak penyisihan grup A beberapa waktu lalu. Saat itu Ayam Kinantan takluk 0-2 atas Laskar Wong Kito.

Meski demikian, Legimin Raharjo dkk diyakini mampu menghapus luka sebelumnya dan mampu mengalahkan Sriwijaya. Nada optimisme ini dilontarkan langsung oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

"Tentu kita berharap bisa dapat (juara ketiga). Optimistis, mudah-mudahan lah," kata Eldin, di sela-sela peninjauan Vihara jelang Tahun Baru Imlek 2018 di Komplek Cemara Asri

Eldin mengapresiasi perjuangan PSMS selama turnamen pra-musim tersebut, meski gagal ke partai puncak. Sebab, sejak tahap awal sampai saat ini sangat berat.

"Lawan-lawan cukup berat (selama Piala Presiden). Perjuangan mereka sudah bagus. Dan tentu saya optimistis PSMS bisa juara tiga," ungkap Eldin.

Sebagaimana diketahui, skuat asuhan Djajang Nurjaman gagal melangkah ke final Piala Presiden 2018 usai kalah dengan skor agregat 1-5 atas Persija di semifinal.

Sementara itu, Bali United yang menjadi lawan Persija di laga puncak berhasil melangkah ke final usai menang dengan skor agregat tipis 1-0 di laga babak empat besar.