MEDAN - Para pedagang di Pasar Tradisional Petisah Medan, dibuat terkejut sesaat bercampur kegembiraan dengan kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kamis (15/2/2018).

Calon Gubernur pemilik nomor urut satu ini tiba di Pasar Petisah sekitar pukul 09.30, langsung mendapat sambutan begitu meriah dari para pedagang maupun pembeli.

"Hidup pak Edy Rahmayadi, nomor satu pasti menang," teriak para pedagang spontan saat melihat Edy Rahmayadi.

Mendapat sambutan hangat dari para pedagang, Edy Rahmayadi tak henti-hentinya melempar senyum sambil berjalan menyusuri lapak pedagang.

"Saya mau belanja ibuk, bapak," kata Edy Rahmayadi, Kamis (15/2/2018)

Mulai dari pedagang sayur, pedagang buah, hingga pedagang daging, Ia sambangi. Bahkan, Edy Rahmayadi terlihat lihai saat memilih sayur mayur yang hendak dibeli. Sesekali Edy Rahmayadi juga melakukan gurauan dengan para pedagang

"Gratis ini kan buk," ucapnya saat memilih sayuran.

Setelah dari pedagang sayur, Edy Rahmayadi berlanjut ke pedagang buah. Namun, tiba-tiba, seorang pedagang, Kompi Purba, teriak dengan histeris saat mengetahui mantan Pangkostrad ini belanja di pasar tempat dirinya mengais rezeki setiap harinya.

"Pak Edy, jagoan kami. Saya pendukung bapak," teriak Kompi berulang kali sambil berlari kecil mendekati Edy Rahmayadi.

Wanita berdarah Batak ini bahkan memanjatkan doa untuk kemenangan ERAMAS. Karena bagi Kompi, Edy Rahmayadi akan membawa perubahan di Sumut menjadi lebih baik lagi.

"Saya yakin dan mau kalau pak Edy Rahmayadi yang jadi Gubernur. Kami yakin akan sejahtera," ucapnya dengan mantap sambil menirukan simbolis nomor urut satu, yakni dengan mengacungkan jari telunjuk ke atas.

Tak hanya Kompi, seorang pedagang lainnya, Rukina Tarigan mengaku sangat kagum dengan sosok Edy Rahmayadi yang terkenal dengan kesederhanaannya.

"Pak Edy ini sangat merakyat dan tidak pernah membeda-bedakan status sosial. Di hati kami, Pak Edy sudah jadi Gubernur kami," ucap Rukina.

Tak hanya pujian yang diterima Edy Rahmayadi. Beberapa pedagang juga tampak mengadu tentang kondisi yang cukup memprihatinkan yang dialami para pedagang.

Mereka berharap Edy Rahmayadi secepatnya menjabat sebagai Gubernur Sumut.

"Cepat lah Pak Edy ini jadi Gubernur. Biar makmur hidup kita," kata seorang wanita paruh baya, Tiombun Siregar.

Setelah selesai berbelanja, Edy Rahmayadi beserta rombongan meninggalkan pasar Tradisional Petisah, sekitar pukul 11.00 WIB.