KPU Samosir Rapat Kerja Uji Publik Penataan Dapil

KPU Samosir Rapat Kerja Uji Publik Penataan Dapil
Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata bersama Ketua KPU Samosir dan Wakil Bupati Samosir dalam rapat kerja Uji Publik Penataan Dapil. foto/ist
Selasa, 13 Februari 2018 21:43 WIB
Penulis: Frans
SAMOSIR - Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata mengappresiasi kegiatan Rapat Kerja Uji Publik Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Samosir yang digelar oleh KPU Samosir, Selasa(13/2/2018) di Pangururan.Menurutnya, KPU Samosir berikut para peserta yang hadir secara bergiliran menyampaikan pandangan atau pendapatnya terhadap penataan dapil Pemilu Anggota DPRD pada Tahun 2019.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan uji publik ini. Peserta memberikan pendapat atau pandangan yang nantinya akan dijadikan salah satu dasar pemikiran bagi KPU Samosir dalam penyusunan usulan akhir. Sementara untuk penetapan dapil sendiri akan dilakukan oleh KPU RI,” jelas Wahyu

Rapat kerja sendiri diikuti oleh Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata, perwakilan partai politik, Panwaslu, organisasi masyarakat serta tokoh masyarakat.

Ads
Ketua KPU Samosir, Suhadi Situmorang menyampaikan, KPU Samosir melalui rapat kerja sebelumnya, sudah menyusun beberapa opsi rancangan dapil yang diusulkan berdasarkan prinsip-prinsip penetapan dapil dan pada rapat kerja kali ini akan dibuka ruang kepada peserta untuk menanggapi dan memberikan argumen terkait opsi yang disusun.

Sementara Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, menyampaikan bahwa dalam rapat kerja ini dibuka ruang dalam mengkaji berbagai pertimbangan dengan mengedepankan pemerataan pembangunan dalam konsep kebersamaan antara pemerintah daerah dan DPRD Samosir. Menurutnya, pertimbangan yang paling mendasar adalah keterwakilan setiap wilayah pada kursi DPRD Samosir.

Simulasi Pengamanan

Sementara itu, ditempat berbeda, Polres Samosir juga menggelar simulasi pengamanan Pilgubsu Tahun 2018. Polres Samosir menggelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Toba 2018, di depan Mako Polsek Pangururan, Selasa (13/2) yang juga turut diikuti hampir seluruh personel polisi dari wilayah hukum Polres Samosir dibantu oleh petugas Damkar dari Pemkab Samosir.

Simulasi tersebut disaksikan oleh Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Sekretaris Daerah Drs. Jabiat Sagala, SH, M.Hum.

Editor:Fatih
Kategori:Samosir, Sumatera Utara, Politik, Peristiwa, Umum
wwwwww